Kelas Pekerja di Indonesia Harus Dapat Upah yang Layak, Prabowo: Kita Tidak Mau Rakyat Cuma Terima UMR, UMR, UMR

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menyatakan kelas pekerja di Indonesia harus mendapat upah yang layak. Tidak hanya sebatas upah minimum regional (UMR).

Dia mengatakan hal itu saat berpidato di acara The First Defend ID’s Day di PT Dirgantara Indonesia, Bandung, Jumat (15/6).

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Kita tidak mau anak-anak Indonesia, kita tidak mau rakyat Indonesia hanya selalu menerima UMR, UMR, UMR,” ucap Prabowo dengan tegas disambut tepuk tangan.

Dia menegaskan bahwa Indonesia memiliki banyak generasi muda yang pintar. Prabowo sering bertemu dengan anak muda Indonesia di banyak negara seperti Jepang, Eropa, Timur Tengah hingga Amerika Serikat.

Dia melihat mereka bekerja di perusahaan-perusahaan besar dan terbaik di negara lain. Prabowo tidak masalah akan hal itu. Di kemudian hari, mereka harus kembali untuk berkontribusi terhadap pembangunan Indonesia.

“Tidak ada masalah. Biar mereka kerja di luar. Biar mereka dapat pengalaman, biar mereka menimba ilmu, pada saatnya mereka kembali membangun industri kita,” kata Prabowo.

Prabowo menegaskan bahwa Indonesia harus memanfaatkan sumber daya alam yang melimpah. Semuanya harus diolah di dalam negeri sehingga bermanfaat karena membuka banyak lapangan pekerjaan.

“Pemerintah kita sekarang melaksanakan program hilirisasi. Tidak boleh kita ekspor tidak boleh kita jual bahan mentah. Kita harus olah di Indonesia. Pabrik-pabrik semuanya harus di Indonesia. Anak-anak Indonesia harus bekerja dengan baik dan harus mendapat gaji yang layak,” ucap Prabowo.

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *