Anies Baswedan: Ingin Lihat Masa Depan Indonesia, Cek Capaian Jakarta

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id — Bakal calon presiden (capres) Anies Baswedan menilai masa depan Indonesia tercermin dari Jakarta. Hal ini merujuk pada sejumlah program dan capaian yang diraih di Ibu Kota.

“Jadi saya mengajak, lihat saja Jakarta kalau mau lihat masa depan, dari situ kita bisa memprediksi kira-kira di depan seperti apa,” kata Anies dalam diskusi bertajuk ‘Menuju Jaminan Sosial Semesta Sepanjang Hayat’ di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Ahad (18/6/2023).

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Anies mengatakan bicara masa depan bangsa tidak bisa asal. Berbicara soal masa depan harus melihat rekam jejak.

“Bicara masa depan itu bisa ngarang, yang mengatakan tentang masa depan tidak perlu pakai dasar, yang menentang tidak punya dasar, sama-sama bicara tentang masa depan. Tapi prediktor tentang masa depan adalah masa lalu, kalau mau lihat masa depan bagaimana? Lihatlah masa lalunya,” ujar Anies.

Pada kegiatan diskusi tersebut, Anies menyinggung beberapa capaian saat ia menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta. Mulai dari program hunian DP Rp0 untuk memenuhi penduduk yang ingin punya rumah hingga tercapainya 100 persen warga DKI Jakarta memiliki BPJS.

Selain itu, Anies berbicara soal lengkapnya fasilitas bantuan di Jakarta dalam bentuk kartu sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Banyak masyarakat yang telah diprioritaskan mendapat bantuan.

“Kita juga memastikan bahwa ada anak-anak yang mendapatkan Kartu Anak Jakarta, Kartu Jakarta Pintar, dan bantuan untuk biaya pendidikan bila masuk sekolah swasta di samping Kartu Jakarta Mahasiswa Unggul, kemudian Kartu Jakarta Lansia, dan Kartu Penyandang Disabilitas Jakarta,” jelas Anies.

Sumber

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *