Humor Gus Dur: Kisah Diktator yang Kejam dan Serakah

Kisah Diktator yang Kejam dan Serakah
Gus Dur
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id – Presiden keempat Republik Indonesia, KH Abdurrahman Wahid atau biasa disapa Gus Dur dikenal sering bercanda. Humor ini bisa membuat Anda tertawa terbahak-bahak dan meredakan ketegangan politik saat itu.

Salah satunya adalah kisah tentang hadiah unik untuk orang yang menyelamatkan seorang diktator. Diktator tersebut dikenal sangat kejam dan serakah. Tak heran jika diktator itu dibenci oleh banyak orang, termasuk rakyat.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Alkisah, pada suatu hari diktator tersebut sedang menaiki kuda dan mengelilingi kota. Di sebuah jembatan, tiba-tiba kuda itu bertingkah aneh usai terkejut melihat air sungai yang sangat deras. Sang diktator kemudian jatuh dari kuda dan terperosok hingga sungai. Dia pun terseret arus deras air sungai tersebut.

Kepalanya timbul tenggelam di tengah sungai yang sedang dialiri air deras. Dia beruntung, seorang pencari ikan melihatnya. Si pencari ikan kemudian melemparkan tali dan menyelamatkan diktator tersebut.

Dengan rasa terima kasih yang sangat besar, diktator itu mengatakan kepada si pencari ikan yang terlihat miskin. Sang diktator mengatakan betapa besarnya jasa pencari ikan itu kepada negara dengan menolong dirinya.

“Jasamu sangat besar. Hadiah apa yang kau minta karena telah menyelamatkan diriku? Emas, permata, jabatan, wanita?” tanya si diktator kepada pencari ikan yang tampak miskin tersebut, seperti dikutip dari Santrigusdur.

Ternyata hadiah yang diminta tersebut tidak disangka-sangka.

“Satu saja, paduka. Tolong jangan ceritakan kepada siapa pun bahwa sayalah yang menolong paduka,” jawabnya dengan kelugasan serta kejujurannya.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *