Publik Menilai Pertanyaan Sederhana Anies soal IKN Membuat Gelisah

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id ā€” Publik merasa pertanyaan sederhana bakal capres Koalisi Perubahan untuk Persatuan Anies Baswedan terkait proyek Ibu Kota Negara (IKN) di Kalimantan Timur membuat gelisah.

Hal ini disampaikan akun Twitter @jumjumareka saat menanggapi berita berjudul ‘Anies soal Kelanjutan IKN: Kok Selalu Tanya ke Saya, Apa Sebenarnya Ada Masalah di Sini?’.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Sebuah pertanyaan sederhana, namun sangat menghunjam. Bikin yang ditanya langsung gelisah,” ucapnya dikutip dari Twitter pribadinya, Selasa (20/6).

Melansir dari opoisi cerdas, Anies menanggapi isu dirinya tak akan melanjutkan program pemindahan IKN ke Kalimantan Timur jika terpilih menjadi presiden.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengatakan bahwa dirinya merupakan sosok yang sangat menhargai aturan hukum serta kepastian, baik tingkat nasional maupun daerah.

“Kadang-kadang saya ingin bertanya, kenapa selalu tanya ke saya apakah IKN akan diteruskan atau tidak. Kok tidak tanya apakah bansos diteruskan atau tidak, apakah program subsidi petani diteruskan atau tidak.”

“Apa sesungguhnya ada masalah di sini? Sehingga diperlukan kekuatan politik sampai terlaksana. Sebab kalau baik tak perlu kekuatan politik,” kata Anies disitat Kick Andy, Senin 19 Juni 2023.

Lebih lanjut, ia menilai jika sebuah program bergerak secara positif dan baik maka tidak mungkin dihentikan, ditambah IKN sudah masuk dalam undang-undang.

“Kalau itu baik, ya otomatis akan jalan dengan sendirinya, siapa yang mau hentikan program baik. Kalau begitu, tentu rakyat yang akan protes,” katanya.

Sumber

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *