Anies Baswedan: Haji Kali Ini Teramat Penting, Titik Tolak Perjuangan Besar ke Depan

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id — Bakal calon presiden (capres) Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP), Anies Baswedan, berangkat menunaikan ibadah haji bersama istrinya, Fery Farhati. Anies mengungkapkan sejumlah pesan sebelum berangkat menuju ke Tanah Suci.

“Melalui pesan ini, pertama, kami kirimkan salam dan doa. Semoga semua dalam keadaan sehat walafiat dan selalu dalam limpahan keberkahan dari Allah SWT,” kata Anies yang ditulisannya di akun media sosial, Kamis (22/6/2023).

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Kedua, Anies dan istri bersyukur tahun ini menyambut panggilan untuk menunaikan rukun Islam terakhir, yaitu ibadah haji. Anies dan Fery Farhati malam ini akan berangkat ke Haramain, dua Tanah Suci.

“Karena relatif pendeknya waktu, kami memohon maaf yang sedalam-dalamnya kepada semua karena tidak bisa menghubungi satu per satu untuk berpamitan. Melalui pesan singkat ini, kami bermaksud berpamitan pada semua,” ujar Anies.

“Sekaligus juga kami memohon maaf atas semua salah kata, salah laku, salah sikap, salah paham, atau apapun yang tidak berkenan. Mohon maafkan kami,” imbuhnya.

Pesan selanjutnya dari Anies yakni ibadah haji ini menurutnya sebagai perjuangan untuk hal yang lebih besar. Perjuangan yang menurut Anies untuk seluruh rakyat dan utamanya mereka yang lemah.

“Ketiga, haji kali ini adalah sebuah perjalanan spiritual yang teramat penting bagi kami. Titik tolak bagi ikhtiar perjuangan besar ke depan, perjuangan ke depan yang seharusnya lebih besar dari diri sendiri, lebih besar dari keluarga kami, tapi adalah untuk seluruh bangsa, terutama mereka yang lemah,” ucap Anies.

Anies berharap keluarganya bisa mengambil hikmah dari perjuangan keluarga Nabi Ibrahim, Siti Hajar dan Nabi Ismail yang kisahnya membalut semua rangkaian ritual haji.

“Haji kali ini juga menjadi momen pengingat bagi kami untuk melempangkan niat, meluruskan tujuan, memohon ampunan Allah SWT dan memohon perlindungan Allah SWT dari godaan-godaan nafsu yang dapat mengotori kesucian niat, dan memohon ridha-Nya agar kami dan kita semua diberi kekuatan menjalani perjalanan yang akan ditempuh ke depan. Tidak ada pertolongan kecuali dari Allah. Laa haula wa laa quwwata illa billah,” ucap Anies.

Anies juga memohon doa agar selalu diberi kesehatan dan kekuatan, sehingga dapat menjalani ibadah haji dengan baik dan meraih haji mabrur, serta kembali ke Tanah Air dengan selamat, sehat, dan diterima ibadah-Nya.

“Yang terakhir, kami mendoakan untuk semua yang ikut membaca pesan ini. Semoga Allah SWT memberikan kemudahan untuk pada waktunya akan memenuhi panggilan-Nya menunaikan ibadah haji. Amin. Terima kasih atas semua perhatian dan doanya,” imbuhnya.

Sumber

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *