Panda Nababan Bilang Jokowi Dukung Ganjar, dengan Prabowo Sekedar Basa-Basi

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id — Politisi senior PDIP Panda Nababan menegaskan bahwa Presiden Joko Widodo atau Jokowi sangat mendukung Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024. Adapun kedekatannya dengan Prabowo Subianto yang juga calon presiden hanyalah sebatas basa-basi saja.

“Jadi kembali tadi, soal tadi dikatakan Pak Jokowi dengan Prabowo, dan segala macam, itulah indahnya permainan. Artinya kalau yang saya yakini tidak ada satu milimeter pun Jokowi tidak pro Ganjar. Karena Ganjar itu produk dia, dalam arti kata ada sebagai partai, ada Mega produknya,” tutur Panda Nababan di Setiabudi, Jakarta Selatan, Kamis (22/6/2023).

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Menurut Panda, dia bersama Jokowi telah berkomunikasi dan bekerjasama dalam rangka memajukan Ganjar Pranowo dalam ajang Pilpres 2024. Atas dasar itu, dia pun yakin tidak ada langkah lain yang diambil selain memenangkan Gubernur Jawa Tengah itu.

“Karena saya sendiri dengan Pak Jokowi tahun 2021 tanda kutip sudah komplotan bagaimana biar Ganjar yang maju. Ini aku buka rahasia sekarang. Jadi atas dasar keyakinan itu, saya haqul yaqin Jokowi tidak berkhianat, tidak mempunyai pikiran mendua. Tapi kalau misalnya dia mau memberikan hati, memberikan apa ya namanya, juga berbuat baik ya boleh-boleh saja. Tapi tidak seekstrem gitu loh,” jelas dia.

Sama halnya dengan pertemuan antara Puan Maharani dan Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Begitu dibahas potensi cawapres, Koalisi Perubahan tampak menjadi rapuh dan siap bermanuver mendukung Ganjar Pranowo.

“Jadi banyak pendidikan-pendikan politik yang sangat prematur, yang menyesatkan, yang sebenarnya enggak relevan gitu lho,” ujarnya.

Panda bahkan melihat hubungan antara Jokowi dengan Prabowo tidak sampai pada niatan memberi dukungan di Pilpres 2024. Hal itu disebutnya sebatas memberikan suasana hati yang baik antar keduanya.

“Iya lah. Basa basi, gembira-gembiralah. Kan bikin orang gembira amal jariyah. Ya kan? Boleh dong,” kata dia.

 

Jokowi Tak Main 2 Kaki

Soal isu main dua kaki Jokowi terhadap Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto, lanjut Panda, kabar itu juga terbilang di luar nalar.

“Oh enggak jugalah (main dua kaki). Terus terang saja, banyak pengamat-pengamat mengatakan dalam periode terakhir Presiden dia menjadi bebek yang lemah, lame duck. Ternyata kok enggak? 82 persen masih percaya dia. Waktu zaman Pak SBY enggak ada tuh cerita itu. Soeharto? Apalagi Soeharto. Enggak ada cerita itu,” terangnya.

“Jadi banyak yang baru dalam percaturan politik yang dibuat oleh Jokowi. Jadi kalau dia baik, memberikan apa ya namanya bersaudara. Tapi kalau prinsip dia, pegangan dia, itu sudah enggak diragukan lagi,” Panda menandaskan.

Sumber

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *