Anies Tegas Tak Korupsi di Formula E, Demokrat: Jadi KPK Periksa Apanya?

Anies Baswedan dan AHY
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id — Kader Partai Demokrat, Eko Jhones menyoroti bakal calon presiden (capres) dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP), Anies Baswedan yang menegaskan dirinya tak pernah melakukan korupsi.

Adapun Anies Baswedan juga dengan tegas membantah keterlibatan dirinya dalam kasus dugaan korupsi Formula E yang tengah diusut Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Hal ini ditanggapi Eko Jhones dalam akun Twitter pribadi miliknya. Dalam cuitannya, Eko Jhones menyinggung yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Eko Jhones pun mengatakan bahwa hasil audit juga tidak bermasalah dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

“Nah jadi KPK tuh periksa apanya wong hasil audit BPK juga gak ada masalah,” ujar Eko Jhones dikutip Suara Liberte dari akun Twitter pribadi miliknya @ekojhones77, Jumat (23/6).

Lebih lanjut, Eko Jhones mengatakan bahwa gelaran Formula E justru untung dibandingkan kerugian yang harus diterima Mandalika. Ia pun mengherankan sikap KPK yang seakan tak melakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Gelaran Formula E sendiri untung walau ga besar. Lah itu sirkuit Mandalika utang 4 triliun trus acaranyarugi 150 Miliar kenapa gak diperiksa sama KPK?,” tandasnya.

Sementara itu, pengakuan Anies Baswedan itu ditegaskannya pada saat hadir menjadi bintang tamu dalam acara Kick Andy bertajuk ‘Dosa-dosa Anies’. Mulanya, Andy F Noya selaku host bertanya bagaimana jawaban Anies saat ada yang bertanya apakah terlibat dalam dugaan korupsi Formula E.

“Kalau ada pertanyaan, Mas Anies anda korupsi enggak di Formula E, jawaban anda apa?,” tanya Andy.

“Tidak, tidak korupsi,” tegas Anies Baswedan.

Andy lanjut bertanya, apakah Anies Baswedan dapat membuktikan dirinya tak terlibat korupsi. Terlebih ketika suatu saat ada pihak yang membawa bukti adanya dugaan keterlibatan Anies dalam kasus tersebut.

“Anda punya keyakinan bisa membuktikan kelak kalau ada orang yang ingin atau yang membawa bukti-bukti?,” tanya Andy.

Tidak ada korupsi sama sekali. Saya tidak melakukan korupsi dan itu bisa dilihat dari semua laporan yang ada,” tegas Anies.

Anies justru mendesak pihak-pihak yang mengeluarkan tuduhan bahwa dirinya terlibat dugaan korupsi Formula E untuk muncul dan membawa bukti.

“Dimana-mana, prinsipnya semua yang menuduh harus membawa bukti. Itu tanggung jawab yang memberikan tuduhan dan memang itu harus dibawa, kalau tidak, hidup seseorang sudah habis waktunya untuk memberikan penjelasan segala macam tuduhan,” jelas Anies.

Sumber

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *