Cuman 5 Menit! Ini Rahasia Umur Panjang Orang Jepang

Rahasia Umur Panjang Orang Jepang
Rahasia Umur Panjang Orang Jepang
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id – Warga negara Jepang berusia di atas 100 tahun memiliki cara hidup berumur panjang sendiri. Itu tergantung pada bagaimana mereka menggerakkan tubuh.

Ini dari buku Ikigai: The Japanese Secret to a Long and Happy Life. Penulis Hector Garcia dan Francesc Miralles meneliti bagaimana cara mereka menggerakkan tubuh mereka.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Anda tidak perlu pergi ke gym selama satu jam setiap hari atau lari maraton,” tulis keduanya, dikutip dari CNBC Internasional, Senin (19/6/2023).

Mereka menambahkan, “seperti yang ditunjukkan oleh para centenarian Jepang kepada kita, yang dibutuhkan hanyalah menambahkan gerakan pada harian Anda”.

Latihan yang dilakukan lima menit dilakukan setiap hari adalah Radio Taiso. Hampir semua orang yang diwawancara melakukan latihan tersebut selama beberapa dekade.

“Bahkan penghuni panti jompo yang dikunjungi mendedikasikan setidaknya lima menit setiap hari untuk itu, meski beberapa melakukan latihan dan kursi roda mereka,” kata Garcia dan Miralles.

Gerakannya berintensitas rendah dan berkelompok. Lama latihannya juga hanya tiga menit saja dan dilakukan di sekolah sebelum belajar atau bekerja.

Radio Taiso bisa dilakukan dengan mengangkat tangan ke atas kepala. Berikutnya menurunkan dengan gerakan melingkar.

“Ini tampaknya mendasar, namun pada kehidupan modern bisa menghabiskan seharian tanpa mengangkat tangan ke atas telinga kita,” ungkap mereka.

Para lansia juga kerap melakukan yoga maupun Tai Chi. Namun kedua penulis itu juga menyatakan Anda bisa pilih olahraga apapun yang disukai, asal tubuh tetap bergerak.

Sumber: cnbc

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *