Ini Golongan Akhir Zaman Yang Secara Tidak Terduga Jadi Pengikut Dajjal

Golongan Pengikut Dajjal
Pengikut Dajjal
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id – Inilah 7 golongan yang menjadi pengikut Dajjal. Dajjal adalah pendusta dan fitnah yang akan menyesatkan manusia di akhir zaman.

Dajjal memiliki kemampuan supranatural yang sangat mengejutkan banyak orang sehingga banyak orang menuhankannya.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Dari berbagai sumber, Dajjal memiliki banyak pengikut dari berbagai golongan.

Golongan berikut ini yang akan menjadi pengikut Dajjal di akhir zaman:

1. Orang-orang Yahudi

Sebagaimana sabda Rasulullah Muhammad Shallallahu alahi wassalam yang diriwayatkan Anas bin Malik, bahwa kelak Dajjal akan diikuti oleh 70 ribu orang yahudi dari isfahan (sekarang masuk wilayah Iran_red) memakai baju tebal berjahit.

2 Kaum Wanita

Kelak di akhir zaman berdasarkan riwayat Ahmad, kebanyakan yang terpengaruh dengan fitnah Dajjal adalah para wanita.

Sebab itu, para pria di akhir zaman merantai isteri, anak perempuan dan ibu mereka agar tak keluar rumah agar tak termakan fitnah Dajjal.

” Dajjal akan turun ke Mirqonah (nama sebuah lembah) dan mayoritas pengikutnya adalah kaum wanita, sampai-sampai ada seorang yang pergi ke istrinya, ibunya, putrinya, saudarinya dan bibinya kemudian mengikatnya karena khawatir keluar menuju Dajjal.  (HR. Ahmad 2: 67. Syaikh Al Albani mengatakan bahwa sanad hadis ini hasan).

3. Pelaku Bid’ah

Hudzaifah radhiyallahu anhu pernah mendengar Rasulullah Muhammad Shallallahu alahi wassalam bersabda, bahwa setiap umat ada majusinya atau orang-orang yang tidak percaya takdir.

Kalau berjumpa dengan orang yang semacam ini, maka Rasulullah Muhammad Shallallahu alahi wassalam melarang untuk menghadiri jenazahnya dan membesuknya di kala sakit karena mereka adalah pengikut Dajjal.

4. Setan

Bahkan setan menjadi pengikut Dajjal di akhir zaman.

Dalam hadist riwayat Amru bin Ash radhiallahu anhu, disebutkan sabda Rasulullah Muhammad Shallallahu alahi wassalam, bahwa di laut ada setan-setan yang dipenjara oleh Nabi Sulaiman yang kelak akan keluar membacakan sesuatu kepada umat manusia (HR. Muslim).

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *