Menpora: Aura JIS Seperti Stadion di Eropa, Hanya Saja Perlu Sedikit Pembenahan Akses Parkir

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo mengatakan bahwa Jakarta International Stadium (JIS) akan menjadi salah venue Piala Dunia U-17.

Hanya saja menurut, JIS sendiri belum sepenuhnya siap karena masih ada beberapa hal yang harus diperbaiki seperti area parkir dan ramp.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Menpora yang naik menggantikan Zainuddin Amali itu mengatakan JIS punya aura atau feel serasa berada di Stadion Eropa.

“JIS kami akui adalah stadion yang sangat baik. Kita kalau masuk stadion aja itu serasa feel-nya sudah seperti di Eropa,” kata Dito Ariotedjo di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (2/7/2023).

Ia pun mengakui untuk saat ini JIS masih memiliki beberapa yang harus diperbaiki dan disempurnakan sebelum berlangsungnya ajang Piala Dunia U-17.

“Tapi memang kami harus berani mengakui ada beberapa catatan perbaikan dan kami sempurnakan dalam rangka event internasional nantinya yang dihadiri tamu asing dan lokal,” ungkapnya.

Dito menyebut akses parkir merupakan kendala utama dari JIS yang perlu diperbaiki. Namun, akses parkir yang akan diperbaiki ini terkhusus untuk tim yang akan bertanding.

Ia pun memastikan komitmen Penjabat (PJ) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono yang akan menambah jumlah ramp atau jalan miring agar dapat diakses oleh pengunjung JIS ke depannya.

“Sebenarnya akses parkir untuk pemain itu ada kendala sedikit untuk bus (tim) tidak bisa masuk. Lalu untuk akses ramp di barat dan timur itu Pak Gubernur berkomitmen akan memperbanyak aksesnya,” tuturnya.

Rencananya, Menpora Dito Ariotedjo beserta Heru Budi Hartono dan Ketua Umum PSSI Erick Thohir akan melakukan peninjauan langsung di JIS.

Ia juga bakal mengagendakan rapat antara Kemenpora, PSSI, dan sejumlah pihak terkait untuk membahas persiapan Piala Dunia U-17 2023.

Munculnya JIS sebagai salah opsi venue Piala Dunia U-17 menyusul bentroknya konser Coldplay yang diadakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Nantinya, Piala Dunia U-17 berlangsung mulai 10 November sampai 2 Desember, sementara konser Coldplay digelar pada 15 November 2023.

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *