Dugaan Keterlibatan Happy Hapsoro dalam Kasus Korupsi BTS 4G, Refly Harun: Ada Pembekingan?

Dugaan Keterlibatan Happy Hapsoro dalam Kasus Korupsi BTS 4G, Refly Harun: Ada Pembekingan?
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id — Suami Ketua DPR RI Puan Maharani, Happy Hapsoro, diduga terlibat dalam kasus dugaan korupsi proyek BTS 4G dan Bakti Kominfo yang telah menyeret Johnny G Plate.

Diduga bahwa Happy Hapsoro memiliki sebagian besar saham PT Basis Utama Prima, di mana Yusrizki, direktur perusahaan tersebut, telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus korupsi proyek BTS 4G.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Kejaksaan Agung (Kejagung) sedang melakukan penyelidikan lebih lanjut mengenai kemungkinan keterlibatan Happy Hapsoro dalam kasus dugaan korupsi proyek BTS 4G.

Kuntadi, Direktur Penyidikan pada Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus Kejagung, mengatakan bahwa mereka sedang memeriksa bukti dan dokumen terkait kasus ini.

Melihat posisi strategis Happy Hapsoro, Refly Harun, seorang ahli hukum tata negara, menyuarakan keraguannya terkait tindakan pada suami Puan Maharani dalam kasus ini.

“Pertanyaannya adalah ‘ini ada kegiatan pembekingan nggak?” ujar Refly Harun dalam kanal YouTube pribadinya dikutip pada Jumat 7 Juli 2023.

Ia mencatat bahwa Happy Hapsoro memiliki 99 persen saham PT Basis Utama Prima dan seorang direktur tidak mungkin melangkahi pemilik perusahaan.

“Rasanya Dirutnya nggak berani lah, melangkahi pemiliknya untuk menggarap proyek yang ngeri-ngeri sedap,” imbuhnya.

Namun, Refly Harun menyatakan bahwa tanggapan dari Kejagung masih belum pasti.

Ia membandingkannya dengan kasus Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo yang diduga menerima dana Rp27 miliar dalam kasus korupsi proyek BTS 4G.

Refly Harun juga mencurigai adanya motif politik dalam kasus dugaan korupsi proyek BTS 4G.

Menurutnya, ketika kasus sudah masuk ke ranah penegakan hukum, sulit untuk menghentikannya dan ada kemungkinan pihak-pihak di lingkungan istana terlibat.

Refly Harun juga menduga bahwa kasus dugaan korupsi proyek BTS 4G ini mungkin merupakan bagian dari strategi tawar-menawar antara Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan kubu Megawati Soekarnoputri.

Namun, terlepas dari semua itu, Refly Harun berharap bahwa pihak yang bersalah dalam kasus dugaan korupsi BTS 4G dapat terungkap.

sumber

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *