PDIP Ingin JIS Diaudit Total Karena Berpolemik, Said Didu Setuju Sekaligus Minta Deretan Proyek Jokowi Ini Ikut Diaudit

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id — Mantan Sekretaris BUMN, Muhammad Said Didu, mengomentari perihal usulan Sekretaris fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI Jakarta Dwi Rio Sambodo untuk melakukan audit terhadap Jakarta International Stadium (JIS).

Rio menilai hal tersebut perlu dilakukan lantaran JIS yang belakangan berpolemik usai diwacanakan akan dijadikan venue Piala Dunia U-17 2023.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Konkretnya harus ada penanganan teknis secara mendasar, baik jangka pendek maupun jangka panjang untuk sarana prasarana serta audit total dari aspek perencanaan maupun pembangunan JIS,” kata Rio saat dihubungi Viva.co.id, Senin, 10 Juli 2023.

Dia menduga adanya malapraktik dalam perencanaan dan pembangunan JIS sehingga ditemukan banyak kekurangan dalam fasilitasnya.

“Ini menegaskan bahwa ada malapraktik dalam perencanaan dan pembangunan stadion JIS. Tidak mengherankan jika banyak sekali kekurangan fasilitas stadion JIS dan jauh dari standar internasional sebagaimana mestinya,” tambah Rio.

Menanggapi hal tersebut, Said Didu menyetujui usulan audit tersebut namun dengan menambahkan sejumlah proyek milik Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Adapun proyek yang dimaksud yaitu proyek MotoGP Mandalika, Kereta Api Cepat Jakarta-Bandung, Bandara Kertajati, pembelian bus China, dan pembelian ruas tol swasta oleh BUMN.

Selain itu, dia juga menuntut audit terhadap penguasaan IUP dan Smelter tambang oleh China, ekspor pasir laut, impor bahan makan, dan food estate.

“Sekaligus Audit : Mandalika; Kereta api cepat; Bandara Kertajati; Pembelian Bus China; Pembelian ruas tol swasta oleh BUMN; penguasaan IUP dan Smelter tambang oleh China; ekspor pasir laut, impor beras, gula, garam; food estate,” ujar Said Didu, dikutip Suara Liberte dari akun Twitter @msaid_didu pada Selasa (11/7/2023).

sumber

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *