Perdana Menteri Anwar Ibrahim menyambut UAS di Malaysia dan saling berpelukan

Anwar Ibrahim menyambut UAS di Malaysia
Anwar Ibrahim menyambut UAS di Malaysia
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id – Perdana Menteri Anwar Ibrahim menyambut penceramah kenamaan Indonesia Ustadz Abdul Somad Batubara atau biasa dikenal di Malaysia sebagai UAS, hari ini Kamis (13/07).

Pada penyambutan itu, Anwar memeluk UAS. Perdana Menteri Malaysia mengenakan kemeja bercorak ungu, sedangkan UAS mengenakan topi dan jaket hitam dan apa yang tampak seperti koko biru kehijauan.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Hari ini saya menerima kunjungan Ustaz Abdul Somad Batubara, pendakwah yang berasal dari Sumatera Utara, Republik Indonesia yang juga dalam rangka ceramah di Malaysia minggu ini,” tulis Anwar di Instagram.

Di pertemuan tersebut, Anwar dan UAS membahas dinamika dakwah dan isu-isu agama di tanah Melayu.

Keduanya juga sepakat betapa penting menyampaikan dakwah dengan bijak. Selain itu, Anwar menyampaikan pihaknya menghargai usaha ceramah UAS di tanah Melayu.

“Sesungguhnya para da’i dan ulama di alam Melayu ini saling mendukung dan melengkapi pemerintahan umara’ sejak sekian lama,” ujar dia.

Lebih lanjut, Anwar mengatakan peranan ulama Melayu seperti Syeikh Daud al-Fatani, Syed Abdul Samad al-Falimbani , Raja Ali Haji dan Buya Hamka berperan penting dalam melawan penjajah.

Sementara itu, UAS membeberkan kekaguman dirinya terhadap Anwar Ibrahim. Ia sempat membayangkan pertemuan akan berlangsung tegang dan taat protokoler

“Ternyata, beliau sambut di pintu, ngobrol santai, cair. Akhirnya waktu berlalu dari pukul 14.10 hingga 15.10, lebih sejam ngobrol panjang,” ujar penceramah tersebut di Instagram.

Ia juga mengatakan pertemuan tersebut tak seperti jumpa dengan Perdana Menteri, tetapi lebih seperti berdialog dengan sosok yang sederhana.

“Susah aku merangkai kata untuk menceritakan perasaanku saat ini. Aku dari airport, dengan baju seadanya, langsung jumpa,” kata UAS.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *