Rezeki Lagi Seret? Syekh Ali Jaber: Segera Baca Amalan Pembuka Pintu Rezeki Ini di Pagi Hari

Amalan Pembuka Pintu Rezeki Ini di Pagi Hari
Syekh Ali Jaber
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id Syekh Ali Jaber memang sudah berpulang ke rahmatullah, namun ilmunya tetap hidup di antara kita. Salah satunya menyangkut konsep rezeki.

Tentu saja, sebagai umat Islam, kita harus lebih percaya pada dalil-dalil Hadits dan Al-Qur’an dalam hal rezeki. Syekh Ali Jaber juga mengungkapkan beberapa amalan rezeki.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Rezeki adalah salah satu rahasia Allah SWT. Allah SWT lah yang mengatur rezeki manusia, malah semua rezeki dari makhluk Allah di muka bumi ini. Sebagaimana dijelaskan pada firman Allah dalam Al-Qur’an Surat Hud ayat 6 :

Yang artinya : Dan tidak satupun makhluk bergerak (bernyawa) di bumi melainkan semuanya dijamin Allah rezekinya. Dia mengetahui tempat kediamannya dan tempat penyimpanannya. Semua (tertulis) dalam Kitab yang nyata (Lauh Mahfuzh).

Meskipun rezeki sudah diatur oleh Allah SWT, tetapi kita tetap memiliki kewajiban untuk selalu berusaha memperoleh rezeki yang telah diatur Allah SWT.

Syekh Ali Jaber juga memgungkapkan semua amalan yang dilakukan itu tergantung pada niat dari seseorang.

Amalan pertama yang wajib untuk dilakukan yaitu niat, dimanapun kamu berada, apapun urusannya, dan ingin pergi kemana, tetap diwajibkan untuk dimulai dengan niat. Dengan kamu mengucapkan niat, maka akan memperoleh petunjuk dari Allah SWT.

Beliau juga menerangkan rezeki wajib dijadikan sebagai pijakan supaya mendapat ridha dari Allah SWT hingga mencapai surga-Nya. Selain berikhtiar dan usaha dalam mencari rezeki, seringlah beristighfar.

Istighfar merupakan kunci untuk mendatangkan rezeki. Sebaik-baiknya istighfar yaitu disepanjang waktu, baik itu pagi, siang, sore, malam ataupun di semua kegiatan.

Dengan kamu beristighfar manfaat yang akan diperoleh yaitu bisa dimudahkan dalam mendapat keturunan, kemudahan rezeki, usaha yang lancar, sembuh dari penyakit serta ada banyak kemudahan dan kemuliaan yang bisa didapatkan.

Amalan yang bisa dilakukan selanjutnya yaitu berdoa dan jangan pernah mengkufuri nikmat. Doa adalah senjatanya orang mukmin. Pintu langit bisa terbuka lebar dengan doa. Doa bisa sampai pada Allah SWT kapan saja, tak akan terikat oleh ruang maupun waktu.

Selama kita masih berdoa serta memohon kepada-Nya, Allah akan selalu mendengar doa-doa yang dipanjakan hamba-Nya.

Syekh Ali Jaber menyarankan dalam mencari rezeki supaya dipermudah dan diperlancar oleh Allah SWT, maka harusnya dimulai dari niat, ikhtiar, tawakal, muhasabah, istighfar, syukur, dan diakhir dengan doa.*

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *