Hanya 5 menit, Jenis Olahraga ini Menjadi Rahasia Umur Panjang Orang Jepang

Rahasia Umur Panjang Orang Jepang
olahraga radio taiso
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id – Sudah bukan rahasia lagi jika di Jepang ada orang yang memiliki harapan hidup panjang, yakni umur panjang Pola makan, hubungan sosial yang sehat, dan sikap positif adalah faktor yang berkontribusi pada umur panjang. Namun tidak hanya itu, orang Jepang juga rutin melakukan aktivitas fisik, yaitu olahraga

Menariknya, salah satu rahasia umur panjang orang Jepang adalah hanya membutuhkan waktu 5 menit untuk berlatih olahraga ini lho! Olahraga apa ini? Yuk, baca ulasan lengkapnya di bawah ini!

Salah satu rahasia orang berumur panjang adalah mereka aktif menggerakkan tubuhnya. Penulis buku Ikigai:
Rahasia Hidup Panjang dan Bahagia Orang Jepang Héctor García dan Francesc Miralles mengeksplorasi gaya hidup centenarian (beberapa dikatakan telah hidup sampai 100 tahun) di Okinawa, termasuk cara mereka bergerak.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Sebagai informasi, Okinawa adalah salah satu daerah di Jepang dengan konsentrasi centenarian tertinggi di dunia.

“Anda tidak perlu pergi ke gym selama satu jam setiap hari atau lari maraton,” tulis García dan Miralles soal cara penduduk Okinawa dalam berolahraga, sebagaimana dilansir dari CNBC Make It.

“Seperti yang ditunjukkan oleh para centenarian Jepang kepada kita, yang Anda butuhkan hanyalah menambahkan beberapa gerakan ke rutinitas Anda,” tambahnya.

Olahraga 5 Menit ala Orang Jepang yang Jadi Rahasia Panjang Umur

Hampir semua orang yang diwawancarai García dan Miralles mengatakan bahwa mereka berlatih radio taiso, latihan Jepang populer yang telah ada selama beberapa dekade.

“Bahkan penghuni panti jompo yang kami kunjungi mendedikasikan setidaknya lima menit setiap hari untuk berlatih radio taiso, meskipun beberapa melakukan latihan itu dari kursi roda mereka,” tulis para penulis.

Olahraga ini disebut rajio taisō, yang diterjemahkan menjadi “latihan radio”, karena instruksi untuk gerakan tersebut disiarkan di radio pada tahun 1929.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *