Humor Gus Dur: Permintaan Orang Indonesia Ketika Bertemu Jin Aladin

Permintaan Orang Indonesia Ketika Bertemu Jin Aladin
Gus Dur
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id – Presiden keempat Republik Indonesia KH Abdurrahman Wahid atau biasa disapa Gus Dur merupakan sosok yang humoris. Gus Dur sering membuat humor untuk meredakan ketegangan politik saat itu.

Salah satunya yakni humor tentang jin dan mental orang Indonesia. Dikutip dari Instagram @ulama.nusantara, kala itu, Gus Dur berkisah jika ada orang Indonesia yang naik kapal lalu kapalnya tenggelam tinggal batang kayu yang besar.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Ketiga orang itu pun kedinginan karena basah. Lalu, tiba-tiba ada sebuah botol yang melewati mereka, yang kemudian diambilnya. Ternyata di dalamnya ada jin Aladin yang siap mengabulkan setiap permintaan penemunya.

“Ketika diambil, ternyata di dalamnya ada jinnya, jin Aladin. Masing-masing boleh mengajukan satu permintaan,” kata Gus Dur.

Diawali dengan orang Inggris yang ingin kembali ke London, karena di kota itulah ia tinggal dan istrinya pun berada di sana. Lalu jin pun mengabulkan permintaannya, dan langsung hilang.

Kemudian dilanjutkan dengan orang Prancis. Ia meminta dikembalikan ke Paris, karena keluarga, teman dan pekerjaannya berasal dari kota tersebut. Sama seperti orang Inggris dikabulkan dan menghilang.

“Nah ganti orang Indonesia kan, lantas gimana?” ucapnya

Gus Dur mengatakan, orang Indonesia malah meminta hal lain, beda dengan kedua kawannya itu.

“Di sini loh kok sepi. Kembalikan yang tadi,” pinta orang Indonesia itu.

“Kumpul lagi haha… Itu mentalnya orang Indonesia,” pungkas Gus Dur.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *