Kisah Pengemis Terkaya di Dunia, Kekayaannya Mencapai 15 Miliar

Kisah Pengemis Terkaya di Dunia
Bharat Jain
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id – Pengemis biasanya terlihat lelah dan hidup dalam kemiskinan. Namun, kehidupan seorang pengemis bernama Bharat Jain dari Mumbai, India sangat berbeda dengan gambaran seorang pengemis pada umumnya.

Menurut sebuah laporan di Economic Times, Bharat Jain adalah pengemis terkaya di dunia, sering terlihat mengemis di jalanan Mumbai.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Bharat, seorang laki-laki tanpa pendidikan formal karena kebejatannya, memiliki seorang istri, dua anak laki-laki, seorang saudara laki-laki dan ayahnya.

Bharat diperkirakan memiliki harta lebih dari Rs 7,5 crore rupee atau sekitar Rp 15 miliar. Anak-anaknya tetap mengenyam pendidikan karena mereka mendapat kesempatan untuk menyelesaikan sekolah mereka.

Bharat menghasilkan Rs 60.000-75.000 (setara Rp 11 juta) sebulan dengan mengemis. Ia juga memiliki apartemen dua kamar tidur di Mumbai senilai Rs 1,2 crore, dan juga menyewakan dua tokonya di Thane dengan sewa Rs 30.000 per bulan.

Selama bertahun-tahun bekerja sebagai pengemis, Bharat Jain bisa mengumpulkan banyak uang untuk membeli berbagai barang dan aset.

Meskipun sudah kaya, Bharat Jain diketahui tetap mengemis di kawasan Chhatrapati Shivaji Maharaj Terminus atau Azad Maidan.

Sementara banyak orang bekerja keras untuk memperoleh beberapa ratus rupee, Bharat berhasil menghasilkan Rs 2.000-2.500 per hari (Rp365 ribu hingga Rp500 ribu) dalam waktu 10 hingga 12 jam.

Bharat Jain dan keluarganya tinggal dengan nyaman di kediaman dupleks 1BHK di Parel, anak-anak mereka pergi sekolah, dan anggota keluarga lainnya memiliki toko alat tulis, Bharat terus-menerus disarankan untuk tidak mengemis.

Kendati demikian, Bharat tidak mengindahkan nasihat ini dan melanjutkan pekerjaannya dengan mengemis.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *