Subhanallah! Museum Nabi Muhammad yang Modern di Madinah: Gunakan Hologram dan Teknologi 3D

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Layar besar yang bisa dioperasikan secara disentuh membuat kami para pengunjung mendapat informasi yang terbilang lengkap. Apalagi pemandu kami juga mampu memberikan penjelasan dengan baik, dan memberi kesempatan pengunjung bertanya atau berinteraksi langsung.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Selain itu ada juga maket kota Makkah dan Madinah pada zaman Nabi Muhammad SAW hidup. Maket ini dilengkapi lampu-lampu yang menunjukkan lokasi-lokasi kegiatan syiar Islam oleh Nabi Muhammad SAW dan rumah-rumah para sahabat serta banyak tokoh lain.

Ada juga proyeksi gambar hologram tiga dimensi benda-benda yang pernah digunakan Nabi Muhammad SAW dalam kesehariannya.

Pada bagian akhir tour museum ini, pengunjung diajak menonton film pendek tentang perjalanan hidup dan syiar agama Nabi Muhammad.

Harga Tiket Museum Nabi Muhammad di Madinah

Tiket untuk masuk museum Nabi Muhammad ini dihargai 40 riyal. Atau setara dengan Rp 159.000. Tiket bisa didapat secara online pada situs resmi museum.

Kami sarankan anda membeli tiket secara online karena bisa diketahui pada hari apa dan jam berapa terdapat tour guide berbahasa Indonesia.

Meski banyak informasi menarik disajikan secara modern di museum ini, namun kami kurang puas dengan durasi kunjungan yang sangat pendek. Soalnya setiap sesi kunjungan dibatasi sekitar hanya 30 menit saja.

Itu membuat kunjungan ke ruangan-ruangan yang terdapat di dalam museum jadi sangat terburu-buru. Alhasil informasi, kisah, dan sejarah perjalanan Nabi Muhammad serta peradaban umat muslim terasa tak maksimal.

Lokasi Museum Nabi Muhammad di Madinah

Oiya, seperti ditulis di atas, lokasi museum ini sangat dekat dengan Masjid Nabawi, bahkan berdempetan.

Alamat lengkap museum ini adalah di 2722, Abu Ayoub Al Ansari Street, Al Haram Neighborhood, 42311 Medina – Saudi Arabia.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *