Sambut Kepulangan Jamaah Haji, Bupati Batubara Sematkan Pin IPHI kepada Karom

Sambut Kepulangan Jamaah Haji, Bupati Batubara Sematkan Pin IPHI kepada Karom
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id — Pemulangan jemaah Haji Batubara di Kloter 13 KNO yang tiba di Asrama Haji, Medan (Senin 17/7/2023) disambut langsung Bupati Batubara Ir. H. Zahir, M.AP, Wakil Bupati Oky Iqbal Frima, SE, Ketua PD.IPHI Batubara H. Bakhtiar Mogaza, S.Pd, M.Hum bersama Kakanwil Kemenagsu H. Ahmad Qosbi, S.Ag, MM.

Sebelumnya diketahui jumlah jamaah Haji yang berangkat 282 jamaah, 2 meninggal di Mekkah dan 3 masih dirawat, semoga Allah memberi ketabahan bagi keluarga yg ditinggalkan dan bagi yang masih dalam perawatan cepat sembuh.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Sementara itu, Bupati Batubara Ir. H. Zahir, MAP didampingi Wakil Bupati Oky Iqbal Frima, SE dalam sambutan mengucapkan kepada Dhuyufurrahman dalam rombongan kloter 13 KNO “Ahlan wasahlan ya Marhaban” kembali ketanah air kabupaten Batubara meraih haji dalam keadaan sehat wal’afiat dan semoga menjadi haji yang mabrur.

Sedangkan Kakanwil Kemenag Sumut H. Ahmad Qosbi, S.Ag, MM menyampaikan apresiasi kepada Bupati Batubara yang cukup menaruh hati kepada jamaah dari keberangkatan hingga pemulangan yang luar biasa dengan sapaan dan candaan humoris terhadap jamaah Haji, ujar Qosbi.

“Bagi jemaah haji yang baru pulang untuk dapat menjaga kemabruran karena kewajiban dalam melasanakan Rukun Islam ke lima hanya sekali saja, jika juga mau menunaikan harus menunggu 30 tahun mendatang,” ujarnya mengakhiri.

Disamping itu Bupati Batubara menyematkan pin IPHI kepada Karom Jemaah Batubara, Sibolga dan Medan dalam kloter 13 KNO sebagai wujud merawat silaturrahmi dan keguyuban dalam wadah IPHI.

Disela acara Do’a yang disampaikan Ketua PD. IPHI Batubara H. Bakhtiar Mogaza, S.Pd, M.Hum setibanya jamaah Haji di Pendopo Perjuangan Desa Empat Negeri kecamatan Datuk Lima Puluh Batubara melalui koresponden mengajak jemaah haji bergabung dirumah besar IPHI sebagai wadah berhimpun dalam memelihara dan menjaga eksistensi haji mabrur sepanjang hayat serta peran mengisi pembangunan Batubara yang bermartabat, tutup H. Bakhtiar

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *