Puluhan Warga Cimahi Dikabarkan Keracunan Makanan Yang Dibagikan Anggota DPRD

Warga Cimahi Dikabarkan Keracunan Makanan
Warga Cimahi Dikabarkan Keracunan Makanan
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Ketika dikonfirmasi, Camat Cimahi Tengah Asep Bachtiar turut membenarkan hal tersebut.

“Kami dapat informasi mengenai kejadian keracunan di Padasuka. Langsung turun ke lapangan mencari data bersama pihak kelurahan,” ujarnya ketika dihubungi lewat telepon.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Pihaknya langsung berkoordinasi dengan Pj. Walikota Cimahi dan Plt. Sekda Kota Cimahi.

“Atas petunjuk pimpinan, bersama Dinkes Kota Cimahi kami langsung menangani korban yang membutuhkan pertolongan terutama yang dirawat di rumah sakit. Kami minta jangan dulu urusan administrasi tapi fokus penanganan darurat didahulukan. Misal warga tersebut tidak punya BPJS, Dinkes sudah mengurusnya ke rumah sakit. Yang penting ditangani dulu,” ucapnya.

Sejumlah anak-anak ikut menjadi korban keracunan. “Karena namanya pertemuan diikuti warga semua golongan. Mungkin ada orangtua bawa anak, atau makanan itu dibawa ke rumah dan dimakan bersama keluarga,” imbuhnya.

Pihaknya turut melakukan konfirmasi kepada pihak penyelenggara kegiatan. Diharapkan pihak tersebut membantu dalam penanganan warga yang sakit.

“Informasinya kan ada kegiatan reses anggota dewan, dari makanan yang dibagikan patut diduga jadi penyebabnya. Untuk pertanggungjawaban, sudah dikomunikasikan dengan pihak yang melaksanakan kegiatan. Saya sudah telefon langsung yang bersangkutan, katanya mau ikut membantu dan menangani serta mengecek ke masyarakat juga kalau masih ada yang sakit untuk ditangani,” tuturnya.***

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *