Anda Ingin Menjadi Kaya? Jaga 7 Pola Pikir Ala Robert Kiyosaki

Ingin Menjadi Kaya
Robert Kiyosaki
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id – Bagi mereka yang berjuang meraih kesuksesan finansial, pola pikir tidak bisa diabaikan. Karena latar belakang keluarga dan sekolah dapat menciptakan hambatan psikologis yang menghalangi seseorang untuk berhasil.

Menurut situs pribadi Robert Kiyosaki, penulis buku “Rich Dad and Poor Dad”, ada tujuh mindset atau pola pikir kuat yang harus Anda pertahankan, karena sikap tersebut dapat membebaskan Anda dari segala hal yang menghambat kesuksesan Anda.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Jika Anda mengembangkan pola pikir berikut sejak dini, pola pikir tersebut dapat membantu Anda mencapai kesuksesan dan kekayaan.

Anda harus ditantang

Jadi kaya bukanlah sebuah hal yang terjadi begitu saja, namun merupakan progres. Oleh karena itulah Anda harus selalu ditantang setiap hari.

“Untuk meraih kekayaan dan menjaga pertumbuhan (kekayaan Anda), Anda harus menantang diri Anda untuk meningkatkan performa kerja Anda lebih tinggi setiap harinya,” ujar Kiyosaki.

Ketika Anda mendorong diri Anda hingga di luar zona nyaman, maka Anda akan menemukan skill, kemampuan, dan peluang baru yang dulu tidak akan Anda yakini kehadirannya.

Hadapi ketakutan

Terkadang, orang tidak langsung lari untuk menghindari hal yang mereka takuti. Mereka cenderung menyampaikan segudang alasan untuk menjustifikasi perbuatan yang membuatnya gagal dalam melakukan sesuatu.

Keluar dari zona nyaman memang sangat menakutkan, Anda bisa saja gagal dan berada di kondisi yang lebih terpuruk dari sekarang.

Namun ketika ketakutan itu hilang, maka tantangan seberat apapun bisa Anda hadapi.

Belajar untuk hadapi risiko

Menghindari risiko adalah hal yang manusiawi, namun dalam urusan membangun kekayaan risiko yang akan muncul tentu beragam, khususnya dalam hal investasi. Tanpa pengetahuan yang baik, risiko-risiko tersebut akan sulit dimitigasi dan bisa berujung kerugian.

Cara paling efektif untuk meminimalisir risiko adalah dengan mengedukasi diri kita sendiri, baik dengan mempelajari konsep diversifikasi, aset alokasi, dan manajemen risiko.

Intinya sebelum berinvestasi, kuasailah dulu ilmu dan mindsetnya.

Yakin sama diri Anda sendiri

Ketika Anda yakin dengan diri Anda, maka Anda akan melihat banyak peluang yang tidak akan terlihat secara kasat mata bagi orang lain.

Tanpa adanya kepercayaan diri, sangatlah mudah bagi Anda untuk membuat keputusan finansial yang didasari oleh ketidakpastian. Hal itu justru akan membuat Anda mengalami kerugian yang sangat dalam.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *