Viral Pengusaha Muslim Amerika Membagikan Saham, 2.000 Karyawan Menjadi Kaya Mendadak

Pengusaha Muslim Amerika Membagikan Saham
CEO Chobani, Hamdi Ulukaya
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id – Banyak cara untuk mengungkapkan rasa syukur kita atas segala nikmat dan rezeki yang dianugerahkan Allah Subhanahu wa Ta’ala kepada kita. Cara unik dan menakjubkan untuk menunjukkan rasa terima kasih adalah cara seorang pengusaha muslim pemilik perusahaan yogurt terkemuka di Amerika Serikat.

CEO Chobani, Hamdi Ulukaya telah menghadiahkan saham di perusahaan yogurtnya kepada ribuan karyawan, lapor kanal resmi YouTube Islami. Tak tanggung-tanggung, ia merelakan sebanyak 10% sahamnya kepada lebih dari 2.000 karyawan.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Pembagian saham tersebut disesuaikan dengan jam kerja masing-masing karyawan. Hamdi melakukannya bukan hanya sebagai hadiah, tetapi sebagai tanda terima kasih, yang dirancang untuk menciptakan rasa kebersamaan dan rasa memiliki terhadap perusahaan.

Dulu, Hamdi hanyalah seorang imigran Turki yang berusaha mencari nafkah di negeri Paman Sam itu tanpa apa-apa dan tanpa uang.

Hamdi kemudian mencoba berbagai pekerjaan hingga memiliki cukup uang untuk mengajukan pinjaman pada tahun 2005 untuk memulai usahanya sendiri.

Akhirnya dia membangun sebuah perusahaan yoghurt bercita rasa Yunani yang menjadi ciri khasnya. Bisnis Hamdi ini berkembang terbilang sangat pesat, bahkan ia dapat membangun pabriknya sendiri pada 2007.

Saat ini Hamdi telah mempekerjaan ribuan karyawan yang ia anggap sebagai mitra bisnisnya. Pembagian saham ini juga sebagai bentuk terima kasih kepada komunitas Amerika yang telah memberikannya kesempatan untuk merintis usahanya sendiri.

Walaupun awalnya hanya seorang imigran, Hamdi tetap mendapat kesempatan menyambung hidup, bahkan sampai memulai bisnis di Amerika.

Pria berdarah Muslim Kurdi ini pun memeluk hampir seluruh karyawannya sembari membagikan map putih berisi keterangan pembagian saham mereka.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *