Humor Gus Dur: Kisah Dorce Mau Diangkat Jadi Menteri Pegadaian

Dorce Mau Diangkat Jadi Menteri Pegadaian
Gus Dur
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id – Presiden keempat Republik Indonesia, KH Abdurrahman Wahid atau yang akrab disapa Gus Dur dikenal sebagai sosok yang humoris. Dia sering menceritakan lelucon untuk membuat orang tertawa sambil meredakan ketegangan politik saat itu.

Salah satunya adalah kisah artis dan komedian terkenal Dorce Gamalama.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Dilansir dari situs NU Online yang mengutip buku ‘Gus! Sketsa Seorang Guru Bangsa’ (2017), alkisah Dorce hadir dalam acara malam pengumpulan dana untuk Yayasan Puan Amal Hayati milik Sinta Nuriyah, istri Gus Dur.

Kala itu, Dorce hadir untuk menghibur hadirin. Di tempat itu, terdapat juga pertunjukan musik dan band. Suasana di lokasi sangat ramai.

Kegiatan tersebut bersamaan dengan momen pemilihan calon presiden dan wakil presiden. Kebetulan Gus Dur terganjal syarat kesehatan fisik.

Dorce yang naik ke atas panggung memecah suasana saat dirinya bertanya kepada Gus Dur.

“Gus, bagaimana kalau sampeyan jadi presiden, saya jadi menteri apa?” tanya Dorce.

“Kamu tak angkat jadi menteri pegadaian,” jawab Gus Dur.

Jawaban Gus Dur yang spontan membuat semua orang yang hadir dalam kegiatan itu tertawa terbahak-bahak. Kendati Dorce tak menjelaskan mengapa Gus Dur menyebut menteri pegadaian.

Gus Dur saat ini telah wafat, namun kenangan tentangnya masih melekat. Begitu juga Dorce yang meninggal dunia pada 16 Februari 2022 lalu.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *