Surat FIFA Terkait JIS Viral! Yang Penting Bisa Menyerang Anies, Meski Bisa Bumerang untuk FIFA

Surat FIFA
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id – Bicara tentang Jakarta International Stadium (JIS) memang tidak ada habisnya. Setelah Eric Thohir menunjukkan surat FIFA, kontroversi tidak berhenti, tetapi meningkat.

Itu muncul di dunia media sosial Twitter. Hingga pagi ini, Kamis (27 Juli 2023), kata kunci FIFA juga menjadi trending.

Menurut laporan, FIFA mengirim surat ke PSSI dari Zurich, Swiss pada 20 Juli 2023, ditujukan kepada Wakil Direktur PSSI, Ratu Tissa. Diusulkan untuk mengganti rumput di Stadion Internasional Jakarta (JIS) untuk Piala Dunia U17.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Tisa mengatakan kepada tim media, Selasa (25/7/2023) bahwa surat rekomendasi perbaikan rumput JIS dikirimkan karena FIFA berinisiatif mengirimkan konsultan untuk melakukan inspeksi. Eric mengatakan hal yang sama.

Namun, pada awal paragraf, FIFA justru menulis bahwa mereka mendapat laporan dari pakar rumput PSSI. FIFA sendiri baru akan turun mengecek lapangan stadion pada 28 Juli 2023.
Terkait hal itu, sejumlah warganet pun kembali mengaitkan dengan politik. Pasalnya, dari semua lapangan yang akan direnovasi hanya JIS yang dibesar-besarkan, bahkan Erick mengundang banyak wartawan saat pertama kali mengecek langsung JIS beberapa waktu lalu.
Orang yang disebut pakar rumput yang dibawa PSSI saat memeriksa rumput JIS juga ternyata vendor perusahaan rumput.
“FIFA cuma bilang bahwa berdasarkan info dari expert PSSI maka…. Jadi bukan atas penilaian objektif expert FIFA. Karena mereka nggak akan berani bikin statemen yg berpotensi jadi blunder buat mereka,” ujar @Fahmi_RW.
“Wajar sekali. Sekarang sudah pada posisi informasi tidak berimbang. Ditampilkan surat FIFA tapi tidak ditampilkan apa masukan dari “domestic pitch expert PSSI” (pakar lokal dari PSSI) sehingga muncul opini FIFA itu (bahwa rumput JIS harus diganti). Gimana mau diskusi berimbang? Kalau mau, undang dulu “domestic pitch expert PSSI” untuk jelaskan,” tulis akun @NephilaXmus, sembari membagikan foto surat rekomendasi dari FIFA.
“Berdasarkan laporan dari tukang rumput PSSI 😂😂,” timpal @teguhs1.
“Lagian (Surat FIFA) itu keluarnya kan setelah “pakar” rumput dan gerombolan ahli yang nyatakan JIS nggak sesuai standar FIFA. Klo surat itu keluar sebelum gerombolan itu datang ke JIS dan cek kondisi rumput tinggal tunjukin aja waktu itu. Selain itu kata2 sesuai saran/masukan dari PSSI,” ujar akun @attarimai.
“Pertanyaannya mereka belaga gak paham atau yg penting ada bahan utk serang Anies. Sudah gak suprais lagi sih dgn mereka. Yang penting jatuhkan Anies,” komen akun @ns_IbnuMuhidin.
👇👇

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *