Aroma Politis di Polemik JIS, Warganet Sindir Erick Thohir: Lobby FIFA Biar Seolah-olah Dia Bener

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id — Polemik Jakarta International Stadium (JIS) disebut beraroma politis. Rekomendasi FIFA untuk mengganti rumput dinilai hasil lobby dari Erick Thohir.

Narasi demikian tersebar. Ketua Umum PSSI Erick Thohir dianggap salah langkah dari awal.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Gara-garanya karena Erick meninjau JIS ramai-ramai. Mengajak vendor rumput, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) hingga jurnalis.

“Erick salah langkah di awal, pakek ngundang pedagang rumput untuk inspeksi JIS, ngajak men PUPR dan wartawan segala,” kata Tras Rustamaji, dikutip fajar.co.id, Sabtu (29/7/2023).

Surat rekomendasi FIFA yang keluar, bahkan disebutnya hanya hasil lobby Erick. Bahkan ada pihak yang menyamakan dengan Tragedi Kanjuruhan. Banyak menelan korban jiwa tapi hukumannya bisa diamankan.

“Sekarang udah kadung masuk politis jadinya sekalian aja lobby FIFA biar seolah-olah dia bener,” paparnya.

“Emang gak ada akhlaknya ini @erickthohir,” tambah Erick.

Sebelumnya pada surat FIFA, permintaan penggantian rumput hybrid di lapangan utama JIS merupakan rekomendasi Manajer Lapangan Senior FIFA, Alan Ferguson.

Sederet alasan atau pertimbangan rumput lapangan utama JIS harus direnovasi. FIFA menjadikan lapangan utama JIS dengan rumput hybrid yang tertanam sebagai perhatian utama.

Alan Ferguson menguraikan detail-detail pada lapangan utama JIS yang harus diperbaiki. Perhatian utama FIFA pada penghilangan rumput hibrid yang tertanam di JIS.

FIFA menilai penggunaan rumput hybrid berpotensi menimbulkan sejumlah masalah, seperti pertumbuhan akar yang tidak efektif. Proses perawatannya juga sulit.

Rencananya, FIFA akan ke Indonesia untuk melakukan inspeksi ke stadion yang akan diusulkan sebagai venue Piala Dunia U-17 mulai 28 Juli sampai dengan 2 Agustus 2023.

Sumber

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *