Anies Baswedan Sebut Lawan Kompetisi Pemilu adalah Teman dalam Demokrasi

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id — Bakal calon presiden dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Anies Baswedan, mengatakan lawannya dalam kontestasi Pemilihan Presiden 2024 adalah kawan dalam berdemokrasi.

Pernyataan ini dilontarkan Anies usai bertemu dengan bacapres Ganjar Pranowo dalam acara bertajuk Hari Menjadi Manusia di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu malam, 29 Juli 2023. “Yang namanya lawan debat itu teman berpikir. Lawan voli itu teman olahraga. Lawan dalam kompetisi politik pemilu adalah teman dalam demokrasi,” kata Anies.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Oleh sebab itu, Anies menyebut pertemuannya dengan Ganjar biasa saja. Apalagi, Anies mengaku memang sudah berteman lama dengan Gubernur Jawa Tengah tersebut. “Memang kita berteman lama, dari zaman kuliah,” ujarnya.

Anies dideklarasikan sebagai bacapres oleh Koalisi Perubahan yang terdiri atas Partai NasDem, Partai Demokrat, dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Sementara Ganjar dijagokan oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Hanura, dan Partai Perindo.

Anies dan Ganjar sebelumnya kerap dihadapkan satu sama lain karena narasi yang diusung. Ganjar kerap melontarkan narasi keberlanjutan, sementara Anies mengusung jargon perubahan dan perbaikan.

Ganjar mengaku tidak sempat berbicara banyak dengan Anies saat bertemu di lokasi acara, pasalnya waktu mereka bersua memang tidak lama. “Kami ketemu kan sebagai teman, ya. ‘Jaga kesehatan ya’. Kita sama-sama harus jaga kesehatan. Itu aja,” kata Ganjar.

Ia menyatakan tidak ada obrolan soal politik dengan Anies karena acara talkshow yang dihadiri tidak berfokus ke obrolan politik. “Enggak dong, nggak sempat (ngobrol politik). Kecuali kalian buka acara obrolan politik,” kata dia.

Sumber

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *