Pep Guardiola: Arab Saudi Mengubah Bursa Transfer Dunia

Arab Saudi Mengubah Bursa Transfer Dunia
Pep Guardiola
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id – Bos Manchester City Pep Guardiola mengatakan liga Pro Saudi telah mengubah pasar transfer pemain sepak bola global. Dia mengharapkan lebih banyak pemain bintang untuk pindah ke sana.

Penyerang sayap Manchester City, Riyad Mahrez menjadi pemain terbaru yang bergabung dengan Arab Saudi setelah Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Al Ahli berhasil mengamankan jasa Mahrez dengan biaya transfer sebesar 30 juta pound (sekitar 582 miliar ). Apalagi, ada info bahwa striker Bayern Muenchen, Sadio Mane juga akan bergabung dengan Cristiano Ronaldo di Al Nassr.

“Liga Arab Saudi benar-benar telah mengubah pasar transfer pemain di seluruh dunia,” ujar Guardiola seperti yang dikutip dari AFP pada Sabtu (29/7/2023).

“Setahun yang lalu ketika Cristiano Ronaldo menjadi pemain pertama yang berpindah, tak seorang pun yang memperkirakan akan ada begitu banyak pemain top yang akan bermain ke Arab Saudi,” tutur pelatih yang membawa Manchester City menyabet tiga gelar musim 2022/23 itu.

“Di masa mendatang, saya yakin hal ini akan terus terjadi,” tambah pelatih asal Spanyol tersebut yang saat ini berada di Seoul, Korea Selatan, menjelang pertandingan persahabatan melawan Atletico Madrid pada Minggu (30/7/2023).

Guardiola juga menyatakan bahwa dia memiliki “hubungan istimewa” dengan Mahrez, meskipun perannya dalam tim sedikit berkurang menjelang akhir karier bersama Manchester City.

“Dia telah menjadi pemain yang sangat penting bagi kesuksesan kami selama lima atau enam tahun terakhir,” ungkap mantan pelatih Bayern Muenchen itu.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *