Rocky Gerung Kritik Pembangunan Sirkuit Mandalika Era Jokowi Tak Meninggalkan Jejak Konseptual

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id — Rocky Gerung kembali meletupkan kritikkan terhadap Presiden Joko Widodo. Menurut dia, Jokowi tidak meninggalkan warisan berupa pemikiran.

“Saya ingin ada presiden yang meninggalkan jejak konseptual, Pak Jokowi tidak memiliki itu,” ujar Rocky saat menghadiri acara bertajuk “Etika Politik Mematangkan Demokrasi Indonesia” di Lombok Timur, pada Senin (31/7/2023).

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Rocky mencontohkan pembangunan Sirkuit Mandalika di Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB). Menurut dia, pembangunan infrastruktur tersebut dalam delapan tahun ke depan akan dianggap barang usang.

“Apa yang akan diingat oleh milenial (anak muda) yang tidak pernah mengerti sejarah?” ujarnya.

Menurut Rocky, tidak ada orang yang peduli dengan patung Jokowi yang tengah naik motor. Patung tersebut terdapat di kawasan Sirkuit Mandalika.

“Jangan nanti ketika Presiden Jokowi selesai (tak lagi menjabat), dia diundang di seminar, orang bertanya, Pak Jokowi tolong terangkan bagaimana patung di Mandalika yang Anda lagi naik sepeda motor?” kata Rocky. “Nggak ada satupun orang yang akan peduli.”

Sebelumnya, sejumlah relawan Presiden Jokowi menyambangi Bareskrim Polri untuk melaporkan Rocky Gerung. Relawan menilai Rocky telah melakukan penghinaan kepada Jokowi seperti dalam sebuah video yang beredar.

“Ini adalah pernyataan yang bisa dikategorikan penghinaan, terhadap presiden,” ujar Ketua Barikade 98, Benny Rhamdani, yang merupakan salah satu organisasi relawan Jokowi, di Mabes Polri, Senin (31/7/2023), seperti dikutip dari detikNews.

Adapun, Rocky membantah tuduhan menghina Jokowi. “Yang boleh terhina hanyalah manusia, karena dia punya martabat. Presiden tidak punya martabat, karena presiden bukan orang. Presiden itu fungsi,” ujarnya.

sumber

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *