KH Cholil Nafis Kutip Hadis Janganlah Mudah Marah, Netizen : Ini Berawal dari Rocky Gerung

KH Cholil Nafis Kutip Hadis Janganlah Mudah Marah
KH Cholil Nafis
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id – Hujatan kotor Rocky Gerung selalu menjadi pro dan kontra di kalangan masyarakat Indonesia. Bahkan komentar KH Cholil Nafis yang juga Anggota Dewan Pakar Pengurus Pusat Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia, ditautkan oleh netizen.

Namun, banyak kalangan menilai ucapan Rocky Gerung hanya mengkritik kinerja pemerintah.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Namun, banyak juga yang menilai ucapan Rocky Gerung itu bukan kritik melainkan penghinaan terhadap pribadi Presiden Jokowi.

Menanggapi pro tersebut, KH Cholil Nafis, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bidang Dakwah, mengutip hadits Nabi yang menyebutkan larangan marah berlebihan di kalangan umat Islam.

“Jangan Marah. Begitu pesan singkat yang komprehensif dari Nabi SAW,” kata Kyai Cholil dikutip di akun twitternya, Jumat 4 Agustus 2023.

Kyai Cholil juga menyinggung saat seseorang memancing amarah, namun tiba-tiba amarah orang tersebut berhasil terpanjing.

Maka, kata dia, pada saat itulah seseorang tak akan seimbang emosinya, sehingga membuat diri seseorang itu hilang kendali.

“Saat orang memancing amarah, lalu kita marah berarti dia sudah berhasil membuat diri tak seimbang,” ujarnya.

“Saat marah itu hilang rasa cinta dan kasih sayangnya. Terima kritiknya dan buang hinaannya. Tapi tak usah marah-marah,” tuturnya lagi.

Namun lagi-lagi cuitan Kyai Cholil ini sebenarnya tidak mengarah kepada kasus hujatan Rocky Gerung kepada Presiden Jokowi.

Akan tetapi komentar warganet, justru mengaikan ciutan anggota MUI ini kepada kasus yang lagi booming, yaitu hujatan Rocky Gerung.

“Ijin bertanya kyai Itu Rocky Gerung termasuk menghina apa mengkritik nggeh ?,” komentar akun @ zuhud_dunia.

“Bangsa yang ramah kembali hilang berawal dari tokoh RG dan simpatisannya. Karena dia dan mereka bukan ulama atau tokoh agama jadi dia tidak pernah mendo’akan para pemimpin atau penguasa,” balas akun twitter @HendiHelmi6.***

Sumber: pojok

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *