Forum Warga NU Yogyakarta Berencana Fasilitasi Perdamaian Yenny Wahid dan Cak Imin

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id – Forum Warga Nahdliyin Daerah Istimewa Yogyakarta berencana memfasilitasi terwujudnya islah atau rekonsiliasi antara putri Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid, Zannuba Arifah Chafsoh, dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin).

Ketua Umum Forum Warga Nahdliyin DIY Fahmi Basya di Yogyakarta, Minggu, 13 Agustus 2023, mengatakan rekonsiliasi dua tokoh NU itu perlu diupayakan demi ketenteraman warga Nahdliyin termasuk kebesaran partai yang didirkan oleh Gus Dur itu.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Awal pendekatan, kami nanti yang akan menghubungi beliau-beliau berdua. Kita ajak ngopi, kita ajak ziarah ke Mlangi dulu,” ujar Fahmi yang juga Pimpinan Ponpes Alfalahiyyah, Mlangi, Sleman.

Rencana tersebut disampaikan pria yang biasa disapa Gus Fahmi itu merespons pernyataan salah satu peserta Silaturahim Forum Warga Nahdliyin DIY yang meyakini bahwa rekonsiliasi Yenny Wahid dan Cak Imin adalah kunci mengembalikan kebesaran PKB.

Meski keduanya belum mencapai titik temu dalam konteks pandangan politik, Fahmi meyakini hubungan pribadi antara keluarga Gus Dur dan Cak Imin sejatinya baik-baik saja.

“Saya bagaimanapun juga murid dari Gus Dur, kemudian saya dekat dengan Mbak Yenny dan Mas Muhaimin. Insyaallah apa yang dimunculkan tadi akan kami fasilitasi,” kata dia.

 

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *