Anies Baswedan Ternyata Pernah Mondok di Pesantren Pabelan, Berikut Kisahnya

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id – Bakal Calon presiden Anies Baswedan adalah seorang santri di Pesantren Pabelan di Magelang, Jawa Tengah. Anies memiliki kenangan indah sebagai santri.

Anies menceritakan kejadian itu melalui akun media sosialnya setelah kembali mengunjungi Pabelan. Ia bertemu langsung dengan kiai dan keluarga besarnya di pesantren di Pabelan.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Alhamdulillah, bersyukur bisa kembali pulang ke Pabelan, bertemu dengan Pak Kyai, keluarga besar pondok dan berdialog dengan para santri di sini, mengingatkan kenangan waktu dulu saya mondok di sini,” kata Anies melalui akun twitter, Senin, 14 Agustus 2023.

Saat itu Anies ingin terlibat dalam kegiatan Ramadan. Ia seharusnya bergabung dalam kelompok SMP di pesantren itu. Namun ternyata kuotanya sudah penuh.

Anies terpaksa masuk dalam kelompok SMA. Alhasil, dia merupakan santri paling junior. Anies mengingat kejadian yang tak terlupakan di antaranya saat menjadi ‘korban’ iseng para santri senior.

“Pernah sekali waktu dikerjain para senior. Tiba-tiba dibangunkan oleh para santri senior, ditunjukkan sudah pukul 4 subuh, (yang mana) sedangkan waktu tersebut merupakan antrian terakhir santap sahur sebelum habis. Saya pun langsung lari ke arah dapur dan membawa piring serta sendok. Lah pas sampai dapur kok sepi..?,” ujar Anies.

Merasa ada yang janggal, Anies lantas kembali ke kamar tidur. Setibanya di kamar, ia malah ditertawakan para senior santri lain.

“Saya bingung balik ke kamar, dan santri2 semua ketawa, ternyata jarum jam manual sebenarnya menunjukkan pukul 11.20, tapi karena masih ngantuk jarum panjang pendeknya kelihatan seperti pukul 4 subuh. Itulah isengnya anak-anak pondok, tetapi setelah itu saya malah makin akrab dengan para senior, dulu berat dijalani, sekarang enak diceritakan,” tandas Anies.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar