Relawan Gelar Jambore di Brebes, Anies Baswedan: Kabupaten Miskin Ekstrem di Jateng

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id — Bakal calon presiden dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP), Anies Baswedan menghadiri Jambore Relawan di Padepokan Kalisoga, Desa Slatri, Kecamatan Larangan, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah.

Di depan relawan, Anies mengungkapkan alasannya jambore relawan digelar di daerah tersebut.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Anies Baswedan tiba di lokasi sekitar pukul 16.00 WIB dan disambut ratusan peserta Jambore Kebangsaan Relawan Anies. Dalam orasinya, Anies memberikan semangat para relawan yang telah menunggunya.

Kepada relawan, Anies Baswedan mengatakan ada semangat perubahan yang terpancar dari wajah peserta jambore. Anies mengajak relawan bekerja lebih keras setelah mengikuti jambore tersebut.

Menurut Anies, semangat perubahan dimulai dari desa miskin ekstrem yang berada di kabupaten termiskin ekstrem di Jawa Tengah.

“Kita mulai semangat perubahan dari Desa Slatri yang masuk desa miskin ekstrem dan berada di kabupaten miskin ekstrem di Jawa Tengah. Ini adalah suntikan semangat yang luar biasa, bahwa masyarakat menginginkan perubahan untuk menghadirkan kondisi hidup yang lebih baik,” ujar Anies Baswedan.

Anies menyebutkan, masyarakat saat ini menginginkan kebutuhan pangan yang lebih murah, lapangan pekerjaan yang lebih mudah, kesehatan yang terjangkau untuk semua dan pendidikan hingga tuntas dan berkualitas. Menurut dia, isu-isu strategis tersebut tengah digelorakan dalam kegiatan Jambore Relawan.

“Kami menyambut baik dan ini akan menjadi gerakan yang meluas. Sesudah jambore ini mereka akan bertugas di wilayahnya masing-masing, untuk bisa menggerakkan dan mengajak semua menjadi bagian dari gerakan perubahan ini,” tambahnya.

Diketahui, Jambore Kebangsaan Relawan Anies ini diikuti 250 simpul relawan dari seluruh Indonesia. Kegiatan ini berlangsung di Padepokan Kalisoga Desa Slatri mulai 14 sampai 16 Agustus 2023.

Sumber

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *