Ciri-Ciri Orang Yang Rutin Salat Tahajud, Berikut Keutamaannya Menurut Hadits

Ciri-Ciri Orang Yang Rutin Salat Tahajud
Salat Tahajud
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Ciri-ciri orang yang sering salat tahajud berikutnya adalah memiliki akhlak terpuji. Baik dalam perilakunya maupun tutur katanya sehari-hari. Selain itu, rendah hati dan ramah.

  1. Tidak Mudah Cemas

Ciri-ciri orang yang sering salat tahajud selanjutnya tidak mudah cemas ketika menghadapi masalah hidup.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Allah SWT menegaskan bahwa orang yang shalat tahajud akan selalu mempunyai sifat rendah hati dan ramah. Ketenangan yang merupakan refleksi ketenangan jiwa dalam menjalani kehidupan sehari-hari di masyarakat.

  1. Memiliki Kecerdasan Spiritual dan Intelektual

Ciri-ciri orang yang sering tahajud selanjutnya memiliki kecerdasan spiritual dan intelektual. Orang yang sering bangun malam untuk melaksanakan salat tahajud jiwanya mudah terasah dan peka.

Selain itu, akan mudah menyerap ilmu. Karena itu, banyak para santri yang menghafalkan atau belajar di tengah malam karena suasanya hening dan mudah untuk belajar.

  1. Disiplin

Ciri-ciri orang yang sering salat tahajud memiliki disiplin kuat. Sebab, mereka sudah memiliki niat dan tekad kuat untuk beribadah hanya kepada Allah. Hal itu kemudian terimplementasi dalam kehidupan sehari-hari.

  1. Memiliki Prasangka Baik

Ciri-ciri orang yang sering salat tahajud selanjutnya memiliki prasangka baik terhadap Allah maupun kepada manusia. Orang yang rajin salat tahajud tidak mudah menyalahkan orang lain dan selalu bersikap khusnuzan.

  1. Memiliki Kedudukan Mulia

Ciri-ciri orang yang sering salat tahajud lainnya adalah memiliki kedudukan mulia baik di dunia maupun di akhirat kelak.

  1. Produktif

Ciri-ciri orang yang sering salat tahajud selanjutnya adalah produktif dalam bekerja. Orang yang rajin beribadah secara tidak langsung memiliki etos kerja tinggi. Hal ini tentu akan berdampak pada produktivitas.

Keutamaan Salat Tahajud

  1. Salat Tahajud sebaik-baik sholat sesudah shalat fardhu

Manfaat salat tahajud pertama adalah salat tersebut merupakan sebaik-baiknya sholat setelah salat wajib 5 waktu.

Dalam hadits yang diriwayatkan Imam Muslim, bahwa Rasulullah SAW pernah bersabda:

“Sebaik-baik puasa setelah (puasa) Ramadhan adalah puasa di bulan Allah, Muharram, dan sebaik-baik shalat setelah shalat yang fardhu adalah shalat malam.” (HR. Muslim)

  1. Salat Tahajud Mengantarkan Kemuliaan Seorang mukmin

Manfaat salat tahajud berikutnya akan mengantarkan kemuliaan bagi seorang mukmin yang menjalankannya.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *