Robert Kiyosaki Ungkap 4 Keputusan dan Membuatnya Kaya Raya

4 Keputusan yang Membuatnya Kaya Raya
Robert Kiyosaki
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id – Kita semua memiliki begitu banyak pilihan sehingga mudah untuk menunda tujuan hidup kita.

Robert Kiyosaki, penulis Rich Dad Poor Dad, menawarkan nasihat tentang cara menemukan dan mengikuti jalan menuju kaya raya.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Melalui getmotivation.com, inilah 4 keputusan yang dibuat Robert Kiyosaki selama bertahun-tahun yang membantunya menjadi kaya raya.

Langkah Satu: Putuskan untuk Menjadi Kaya

Robert Kiyosaki bercerita, pada suatu malam di tahun 1975, dia berhenti mengasihani diri sendiri dan memutuskan untuk menjadi kaya lagi.

Dia membahas beberapa pelajaran yang diberikan oleh Rich Dad. Pelajaran ini lebih penting daripada uang, karena pada akhirnya akan menciptakan kerajaan finansial yang dia inginkan.

“Saya dapat mendengar Rich Dad berbicara: “Satu-satunya perbedaan antara orang kaya, miskin dan kelas menengah adalah gaya hidup yang mereka inginkan. Anda tidak harus menjadi peramal untuk mengetahui masa depan seseorang. Jika Anda mendengarkan kata-kata yang digunakan seseorang, mereka akan memberi tahu Anda masa depan mereka,” cerita Kiyosaki.

Langkah Kedua: Putuskan Masalah Uang Seperti Apa yang Anda Inginkan

Hanya ada dua jenis masalah uang: tidak cukup uang atau terlalu banyak uang. Sayangnya, jenis masalah uang yang kebanyakan orang tahu adalah uang tidak cukup.

“Rich Dad menekankan bahwa putranya, Mike dan saya, tidak hanya harus tahu cara menghasilkan uang, tetapi juga apa yang harus dilakukan dengan uang yang dihasilkan,” kata Kiyosaki.

Rich Dad mengatakan, “Kebanyakan orang tahu cara bekerja untuk uang, tetapi mereka tidak tahu cara membuat orang dan uang bekerja untuk mereka.”

Menurut Rich Dad, jika Anda ingin menjadi kaya, Anda harus memastikan kelebihan uang Anda menghasilkan lebih banyak uang berlebih. Anda harus tahu apa yang harus dilakukan dengan kelebihan uang Anda sebelum sampai ke tangan Anda. Kebanyakan orang, ketika mereka menerima kelebihan uang, membelanjakannya dengan bodoh atau hanya memarkirnya di bank.”

Langkah Tiga: Tulis Rencana Anda dan Ikuti

Setelah memilih antara kaya, miskin, atau kelas menengah, lalu memilih antara terlalu banyak uang atau terlalu sedikit uang, saatnya menulis rencana Anda.

Rencana Rich Dad dimulai dengan beberapa sasaran dasar:

  1. Ubah karakteristik penghasilan Anda. Mulailah bisnis paruh waktu.
  2. Ubah karakteristik pengeluaran Anda. Ubah pengeluaran pribadi menjadi pengeluaran bisnis.
  3. Tempatkan bisnis Anda di dalam badan hukum.
  4. Minta bisnis Anda membeli aset Anda.
  5. Manfaatkan kekuatan investasi ulang.

Langkah Empat: Putuskan Di Mana Anda Ingin Melakukan Perbankan Anda

Rich Dad sering berkata bahwa Anda dapat membedakan antara orang kaya, miskin, dan kelas menengah hanya dengan melihat ke mana mereka pergi untuk mendapatkan uang atau melakukan kegiatan perbankan.

“Bank orang miskin adalah pegadaian,” jelasnya.

Pegadaian meminjamkan uang untuk “aset” yang tidak akan dipinjamkan oleh bankir. Ketika orang miskin kekurangan uang, mereka akan sering pergi ke pegadaian dan meletakkan gergaji mesin, oven microwave, perhiasan, perangkat TV, perkakas, atau jam tangan sebagai jaminan.

Kelas menengah memiliki kelayakan kredit untuk menggunakan bank, tabungan dan pinjaman, atau serikat kredit untuk jalur kredit mereka. Bentuk kredit yang populer untuk kelompok ini adalah kartu kredit, yang mudah diperoleh.

Orang kaya juga menggunakan bank. Tetapi mereka sering menggunakan bank yang berbeda. Mereka menggunakan jasa bankir investasi, atau mencari modal pribadi dari orang kaya, atau uang dari institusi seperti dana pensiun, perusahaan asuransi atau pasar saham.

Orang kaya, jika sukses sebagai pebisnis, memiliki lebih sedikit masalah dalam mengumpulkan uang dalam jumlah besar dan tingkat bunga yang lebih baik. Jadi putuskan di mana Anda akan melakukan perbankan Anda.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *