Kisah Nyata Gus Dur Mencium Tangan Gus Muwafiq dan Berdirinya Partai PKB

Gus Dur Mencium Tangan Gus Muwafiq
Gus Muwafiq
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Kemudian di Jakarta Gus Muwafiq muda diminta Gus Dur agar ziarah ke makam Syekh Ismail di Malaka Malaysia dan tirakat di sana, sebagaimana perintah Mbah Hasyim Asy’ari.

“Hanya keturunan Ismail saja yang memiliki frekuensi tinggi bisa membuka kunci tanah Jawa melalui Ahmad Muwafiq muda,” ucap Gus Dur.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Itulah unsur hendak membuka kunci tanah Jawa, agar direstui niat luhurnya untuk membentuk partai.

Gus Muwafiq mudah disebut-sebut sebagai pembukanya atau wasilah atas terbukanya kunci tersebut, agar Gus Dur berhasil menjalankan Dawuh Mbah Hasyim.

Syekh Ismail ini dikenal para ulama, auliya sebagai peletak pokok Nusantara. Sehingga proses islamisasi berjalan lancar, seperti tampak hasilnya sekarang ini.

3 bulan lamanya Gus Muwafiq muda tirakat di makam mbahnya tersebut di Malaka. Sulitnya Syekh Ismail ditemui membuat tirakat makin lama.

Setelah dari Malaka, Gus Muwafiq muda diperintah untuk keliling silaturahmi ke beberapa Kyai utamanya di Jawa Timur.

Untuk meyakinkan mereka, agar mau membentuk kepengurusan partai yang baru didirikan yaitu PKB. Pengalaman Gus Muwafiq muda menjadi aktivis di PMII digunakan semaksimal mungkin, sehingga berhasil mendorong terbentuknya PKB sebagai aspiran politik partai para Kyai dan warga (NU).

Sempat menggaet masa yang lumayan banyak, hingga mengantarkan Gus Dur menjadi seorang Presiden di Republik Indonesia.

Menjadi pimpinan PKB Yogyakarta dengan Ketua partainya yakni Agus Winarto sahabat kampus Gus muwafiq di IAIN Yogyakarta.

Saat Gus Dur menjadi Presiden, Gus Muwafiq, masih sebagai penggerak yang sering menemani Gus Dur.

Tahun 2006 Gus Muwafiq mendapatkan perintah khusus menggantikan Gus Dur, berkeliling ke desa-desa menjadi penceramah sebagaimana Gus Dur dulu melakukannya.

Bahkan ceramah Gus Muwafiq sudah ada sejak kuliah, dia biasa ceramah dalam acara-acara KKN yang digelar mahasiswa dan sering mengisi PKD di PMII.

Nama yang dicari Gus Dur saat bertemu Mbah Hasyim di mimpinya kala itu, kini sudah dikenal public dengan sebutan Gus Muwafiq dengan nama lengkap KH Ahmad Muwafiq.

Banyak masyarakat atau santri desa yang setia mendengarkan ceramah Gus Muwafiq Sabang sampai Merauke.

Itulah kisah cerita berdirinya partai PKB dan Gus Dur pertama kali mencium tangan Gus Muwafiq. *

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *