Masyaa Allah! Ramai-Ramai Warga Amerika Latin Masuk Islam, Ternyata Ini Alasannya

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id – Seorang supir truk dan petinju profesional dari Bergen Utara, Luis Lopez memutuskan menjadi mualaf. Ia bersama putranya mengucap dua kalimat syahadat di aula masjid yang terletak di Union City.

Ayah berusia 41 tahun ini merasa damai setelah mendapat dukungan dan sambutan dari umat Islam. Kondisi sekarang yang ia rasakan berbeda dengan 22 tahun lalu saat masih berkecimpung dengan geng.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Lopez mengungkap dua peristiwa yang mengubah hidupnya. Yakni penikaman yang berhubungan dengan geng pada 1977 dan kelahiran putranya setahun kemudian.

Atas peristiwa itu dan dorongan teman-temannya, pria yang pindah ke Amerika dari Puerto Rico saat masih kecil ini mengunjungi sebuah masjid. Di sana ia mempelajari agama Islam hingga akhirnya mualaf.

“Mereka mengatakan kepada saya, ‘Datanglah ke masjid, Anda akan merasa diterima,” katanya dikutip dari Hidayatullah.com, Selasa (15/8/2023).

Lopez menjadi salah satu pria Latin yang menambah daftar warga Amerika Latin masuk Islam. Sejauh ini banyak warga Latin yang berbondong-bondong meninggalkan Kristen dan memilih masuk Islam.

Di Pusat Pendidikan Islam Hudson Utara, tempat Lopez beribadah, jumlah mualaf orang Latin terus meningkat secara signifikan.

“Visi kami adalah untuk menyebarkan ajaran Islam yang benar, tuntunan Islam, kepada sebanyak mungkin orang [yang kami bisa] di wilayah North Jersey Hudson,” kata Mohammad Alhayek, imam masjid tersebut.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *