10 Kebiasaan Yang Perlu Anda Hentikan Bila Mau Hidup Lebih Lama

Kebiasaan yang harus Anda hentikan jika ingin panjang umur
Paparan gadget atau kecanduan gadget
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Namun beberapa orang tidak bisa menghindari pekerjaan yang berfokus di meja. Lakukan cara terbaik mengurangi efek buruk duduk seharian seperti berjalan cepat, atau berjalan untuk menerima panggilan telepon. Setiap usaha kecil akan sangat menolong.

  1. Menyimpan dendam

Dendam dan marah merupakan reaksi emosi yang sering kali sulit dikendalikan. Hal inilah yang menyebabkan terjadinya peningkatan hormon kortisol (stres) pada seseorang.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Stres memiliki efek buruk terhadap pada jantung, metabolisme, dan sistem kekebalan tubuh. Sejumlah penelitian mengungkap kortisol yang tinggi telah dikaitkan dengan kematian yang lebih besar.

  1. Terlalu banyak konsumsi gula

Menukil Eat This Not That, penelitian menunjukkan bahwa makan terlalu banyak gula bisa menyebabkan kematian dini. Hal ini karena gula dapat menyebabkan dehidrasi yang menyebabkan gejala gula darah tinggi. Jika dibiarkan dapat meningkatkan risiko diabetes.

  1. Sering menyendiri

Tetap bersosialisasi dapat menjadi penguat umur panjang yang baik, serta membantu mengelola stres dan memperkuat sistem kekebalan tubuh.

Hubungan sosial yang baik membuat Anda kuat, sementara hubungan yang buruk dapat membuat Anda berada dalam kerangka berpikir negatif, dan membuat Anda berisiko mengalami depresi dan bahkan serangan jantung.

Jika Anda senang menyendiri, segera hentikan kebiasaan ini untuk memperpanjang umur. Mulailah bergabung dengan komunitas olahraga, seni, atau adakan reuni dengan kawan lama.

  1. Kurang tidur

Dalam studi epidemiologi ditemukan tidur terlalu sedikit yaitu kurang dari enam jam atau lebih banyak lebih dari sembilan jam memiliki telah terbukti menempatkan orang pada risiko kematian yang lebih besar.

  1. Pelit

Ini adalah alasan kenapa memberi lebih baik daripada menerima. Tindakan altruistik dapat meningkatkan umur panjang.

Penelitian yang diterbitkan dalam jurnal American Journal of Public Health menunjukkan bahwa membantu orang lain dapat mengurangi stres, yang pada akhirnya menurunkan risiko kematian. Kedermawanan adalah hadiah yang akan terus memberi kebaikan bagi Anda.

  1. Terobsesi pada usia

Apakah memikirkan hari ulang tahun membuat Anda khawatir? Jika ya, berarti Anda tidak sendirian. Namun sebaiknya Anda memeriksa kembali sikap tersebut. Jika terus-menerus hidup hidup dalam kekhawatiran menjadi tua akan ada dampak serius pada proses penuaan.

Terpaku pada bagian negatif menjadi tua, seperti kemunduran fungsi mental seseorang, sebenarnya bisa membuat Anda merasa lebih tua, menurut penelitian Purdue University.

Namun jangan khawatir, rahasia untuk merasa lebih muda berada dalam kendali Anda.

Demikian 10 kebiasaan yang harus dihentikan jika Anda mau panjang umur.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *