Bacalah Doa Ini Ketika Anda Memasuki Masjid Pada Hari Jumat

Bacalah Doa Ini Ketika Anda Memasuki Masjid
Bacalah Doa Ini Ketika Anda Memasuki Masjid
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id – Islam adalah agama yang sempurna. Setiap aktivitas umat Islam pasti ada doa yang di dalamnya terdapat keberkahan, termasuk shalat Jumat di dalam masjid.

Jumat adalah hari yang sangat spesial. Jumat dikenal sebagai hari tanam dan pahala karena ada banyak waktu mustajab untuk berdooa pada hari ini. Salah satu ciri hari Jum’at adalah shalat Jum’at berjamaah bagi umat Islam di masjid-masjid.

Disebutkan oleh Muhammad Bin Ismail Al-Amir dalam Majmu’ Al-Rasa’il al-Muniriyah halaman 219 sebuah hadis Nabi Muhammad SAW yang berbunyi demikian:

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

كَانَ رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ إِذَا دَخَلَ الْمَسْجِدَ يَوْمَ الْجُمُعَةِ أَخَذَ بِعِضَادَتَيِ الْبَابِ – بَابِ الْمَسْجِدِ – ثُمَّ قَالَ: اللَّهُمَّ اجْعَلْنِي أَوْجَهَ مَنْ تَوَجَّهَ إِلَيْكَ، وَأَقْرَبَ مَنْ تَقَرَّبَ إِلَيْكَ، وَأَفْضَلَ مَنْ سَأَلَكَ وَرَغِبَ إِلَيْكَ

“Ketika Rasulullah masuk masjid di hari Jumat dan memegang kedua tiang pintu masjid, beliau lantas berdoa; ‘Allahummaj’alni awjaha man tawajjaha ilaika wa aqraba man taqarraba ilaika wa afdhala man sa-alaka wa raghiba ilaika.”

Maka amat jelas bahwa dia yang perlu dibaca ketika akan memasuki masjid di hari Jumat adalah sebagai berikut:

اللَّهُمَّ اجْعَلْنِي أَوْجَهَ مَنْ تَوَجَّهَ إِلَيْكَ، وَأَقْرَبَ مَنْ تَقَرَّبَ إِلَيْكَ، وَأَفْضَلَ مَنْ سَأَلَكَ وَرَغِبَ إِلَيْكَ

Allahummaj’alni awjaha man tawajjaha ilaika wa aqraba man taqarraba ilaika wa afdhala man sa-alaka wa raghiba ilaika

Artinya: “Ya Allah, jadikanlah aku orang yang paling menghadap kepadaMu, dan orang yang paling mendekat kepadaMu, dan orang yang paling utama yang meminta dan berkehendak kepadaMu.”

Wallahu A’lam.[]

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *