IPHI Kota Denpasar Kompak Ikuti Upacara Bendera HUT Provinsi Bali ke-65 dan HUT RI ke-78

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id — Pemerintah Kota Denpasar menyelenggarakan Upacara Bendera Peringatan HUT Provinsi Bali ke-65 di lapangan Lumintang Denpasar, Senin (14/8/2023). Disusul dengan Upacara Bendera Peringatan HUT RI ke 78 yang di pusatkan di lapangan Lumintang Denpasar, pada Kamis, 17 Agustus 2023.

Upacara peringatan tahun ini berbeda lantaran baru pertama kalinya Pemerintah Kota Denpasar mengundang semua Organisasi Masyarakat (Ormas) yang terdaftar di KesBangPol Kota Denpasar, dimana setiap Ormas wajib mengirimkan perwakilan anggotanya sebanyak 20 orang yang menjadi satu pleton dalam barisan upacara peringatan.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Salah satu oragnisasi Masyarakat yang terundang karena termasuk dalam daftar Ormas resmi di Kota Denpasar adalah IPHI Kota Denpasar dibawah pimpinan H. Mohammad Mansyur dengan Pimpinan Wilayah Ir. H. Maman Supratman.

Sebagai wujud komitmen dan kiprah IPHI Kota Denpasar hadir dan mengikuti upacara peringatan sesuai dengan undangan Pihak Kesbangpol Kota Denpasar, hadir sebanyak 20 orang.

Tampil dengan seragam kebanggaan oraganisasi IPHI, baju putih dan songkok putih, memberikan warna tersendiri pada upacara bendera peringatan HUT Provinsi Bali ke 65 tahun ini.

 

Semua hadirin pandangan matanya tertuju pada barisan pleton IPHI Kota Denpasar, selain karena seragamnya yang putih bersih, juga pesertanya yang sudah berumur. Sementara peserta pada barisan lain tampak masih muda-muda, terdiri dari wakil sekolah SMP/SMA/SMK, pleton BUMD dan pleton staf dari pemerintah Daerah Kota Denpasar.

Semangat dan antusiasme peserta dari Pleton IPHI Kota Denpasar tampak di wajah masing-masing orang meskipun terik matahari pagi cukup menyengat pada upacara bendera peringatan HUT Provinsi Bali ke-65.

Sementara itu, berbeda kondisi ketika Upacara bendera Peringatan HUT RI ke 78, Kamis, 17 Agustus 2023 lalu. Langit dihiasi mendung dengan guyuran hujan sejak pagi.

Sehingga upacara bendera sempat mundur jam pelaksanaannya. Bahkan ketika upacara berlangsung, detik-detik pengibaran Bendera Merah Putih dan pembacaan Proklamasi Kemerdekaan Indonesia, sempat hujan gerimis. Namun tidak menyurutkan seluruh peserta upacara tak terkecuali pleton dari IPHI Kota Denpasar.

Sejak sebelum dimulai upacara Pleton dari IPHI Kota Denpasar sudah menjadi pusat perhatian karena selalu mengabadikan momen dengan foto Bersama menggunakan bendera Organisasi IPHI Kota Denpasar. Sehingga ketika upacara telah selesai, Bpk Wali Kota Denpasar IGN Jaya Negara, SE dan Wakil Wali Kota Denpasar I Kadek Agus Arya Wibawa, SE.MSi, Danrem, Kapolrestabes Denpasar beserta jajarannya menghampiri pleton IPHI Kota Denpasar.

Wali Kota Denpasar menyampaikan terima kasih kepada Ormas IPHI Kota Denpasar atas partisipasi dan semangat antusiasnya dalam mengikuti upacara bendera peringatan HUT RI ke 78 kali ini. Sekaligus berkenan foto Bersama mengabadikan momen kebersamaan.

Hal itu pun menjadi kebanggaan tersendiri karena satu-satunya Ormas yang dihampiri dan diajak foto Bersama adalah ormas IPHI Kota Denpasar.

Dalam keterangannya yang diberikan kepada hajinews, IPHI Kota Denpasar menyebutkan bahwa, setiap orang yang bisa hadir ikut sebagai wakil IPHI Kota Denpasar dalam upacara peringatan tersebut, tampak semangat dan bahagia sekaligus bangga, karena IPHI Kota Denpasar dibawah pimpinan H. Mohammad Mansyur dan dibawah naungan PW IPHI Provinsi Bali Ir. H. Maman Supratman, merupakan organisasi masyarakat yang resmi dan terdaftar di Kesbangpol Kota Denpasar.

Sebab IPHI Kota Denpasar selalu memberikan laporan rutin atas kegiatan dan kiprah program kerja setiap 6 bulan sekali ke kesbangpol Kota Denpasar.

Meskipun upacara bendera dilaksanakan pada pagi hari jam 08.00 wita, dan 2 (dua) kali pelaksanaan di tanggal 14 Agustus 2023, dengan suasana panas terik matahari dipagi hari cukup lumayan panas, dan tanggal 17 Agustus 2023 dengan suasana hujan gerimis, tidak menyurutkan semangat dan antusias dari seluruh peserta khususnya dari IPHI Kota Denpasar.

Selesai melaksanakan upacara bendera semua peserta dari IPHI Kota Denpasar dilanjutkan menikmati hidangan sarapan pagi bersama. H. Mohammad Mansyur selaku ketua PD IPHI Kota Denpasar, menyampaikan rasa terima kasih dan bangga atas komitmen dan kekompakan seluruh anggota dan pengurus IPHI Kota Denpasar, dengan turut partisipasi aktif pada kegiatan upacara bendera peringatan HUT tahun ini. Tidak lupa semua peserta dari IPHI Kota Denpasar menyampaikan selamat dan sukses, dirgahayu Provinsi Bali ke 65 dan Dirgahayu Republik Indonesia ke 78, Terus Melaju untuk Indonesia Maju. Jayalah Negriku, Jayalah Bangsaku. Makmur Bali, Makmur Indonesia. (*)

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *