Sekjen PDIP Sebut Food Estate Kejahatan Lingkungan, Puan Maharani: Masih Terlalu Jauh

Food Estate
Puan Maharani
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id – Ketua DPR Puan Maharani menyebut tudingan Hasto Kristiyanto, Sekretaris Jenderal PDIP menyebut food estate sebagai kejahatan lingkungan masih terlalu jauh.

Dia mengatakan verifikasi langsung di lapangan diperlukan untuk menentukan apakah proyek tersebut merupakan kejahatan lingkungan atau tidak.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Masih terlalu jauh ya, kita lihat dulu bagaimana sebenarnya yang terjadi di lapangan. Untuk sampai ke situ kan kita perlu datang ke lapangan, dilihat dulu bagaimana dan sebagainya,” kata Puan Maharani di halaman Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (17/8/2023).

Ketua DPP PDIP ini akan melihat fungsi pengawasan kementerian terkait mengenai program lumbung pangan itu. Terpenting, kata Puan, kementerian tersebut dapat memastikan bahwa program food estate bisa diselesaikan sesuai harapan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Kalau saya di DPR fungsi pengawasannya akan melihat dulu bagaimana kinerja kementerian terkait. Jadi seperti yang diharapkan Pak Jokowi, semua kementerian itu kan menyelesaikan program-program prioritasnya di semua kementeriannya,” tutur Puan.

“Jadi saya berharap ya termasuk itu bisa diselesaikan sesuai dengan apa yang diharapkan presiden,” pungkas Puan.

Sebelumnya, Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto mengatakan proyek food estate atau lumbung pangan merupakan bagian dari kejahatan lingkungan hidup.

Hal itu terkait temuan soal Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) tentang adanya dugaan uang hasil kejahatan lingkungan sebesar Rp1 triliun mengalir ke partai politik.

“Kami mengapa memberikan suatu catatan yang sangat kuat terkait dengan upaya yang telah dilakukan oleh Presiden Jokowi untuk membangun food estate,” kata Hasto seusai menghadiri acara pemberian rekor MURI kepada PDIP terkait pengobatan gratis di Ciawi, Bogor, Selasa (15/8/2023).

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *