8 Minuman Penurun Gula Darah Tinggi dan Kolesterol untuk Dikonsumsi Setiap Hari

Minuman Penurun Gula Darah Tinggi dan Kolesterol
Susu Kedelai
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id – Banyak jenis minuman yang bisa menurunkan gula darah tinggi dan kolesterol. Minuman ini mengandung senyawa yang membantu mengurangi atau mengelola kedua kondisi tersebut.

Minuman penurun gula darah tinggi juga bisa menjadi suplemen diet yang baik untuk menurunkan kolesterol. Jika Anda memiliki kedua kondisi tersebut, tidak masalah jika Anda mengikuti salah satu dari diet ini.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Di sisi lain, gula darah tinggi dan kolesterol memiliki beberapa kesamaan. Meski mungkin tidak ada gejala, banyak pasien tidak menyadari bahwa mereka mengidap penyakit tersebut hingga menjadi semakin parah.

Minuman Penurun Gula Darah Tinggi dan Kolesterol

Berikut minuman penurun gula darah tinggi dan kolesterol dilansir dari Medical News Today, Senin (21/8/2023).

  1. Teh Hijau
Jenis Teh Efektif Untuk Detoks
Teh hijau

Teh hijau mengandung katekin dan senyawa antioksidan lainnya yang bisa membantu menurunkan kolesterol jahat dan kadar kolesterol total. Teh hitam juga dapat memiliki dampak positif pada kolesterol, tetapi pada tingkat yang lebih rendah daripada varian hijaunya.

Ini terutama karena jumlah katekin yang berbeda dalam teh berarti bahwa tubuh menyerap cairan secara berbeda. Selain itu, kafein juga dapat membantu meningkatkan kadar kolesterol baik.

  1. Susu Kedelai

Kedelai rendah lemak jenuh Mengganti krim atau produk susu tinggi lemak dengan susu kedelai atau krimer dapat membantu mengurangi atau mengelola kadar kolesterol.

Protein kedelai sebagai bagian dari diet rendah lemak jenuh dan kolesterol untuk membantu mengurangi risiko penyakit jantung. Selain itu, lebih baik mengonsumsi kedelai dalam bentuk utuh dan diproses minimal dengan sedikit atau tanpa tambahan gula, garam, dan lemak.

  1. Minuman Gandum

Oat mengandung beta-glukan, yang menciptakan zat seperti gel di usus dan berinteraksi dengan garam empedu. Hal ini bisa menghambat penyerapan kolesterol dan membantu mengurangi kadar kolesterol.

Pastikan untuk memeriksa label minuman gandum untuk memastikannya mengandung beta-glukan, yang mungkin muncul sebagai bagian dari informasi serat, dan berapa banyak yang termasuk per porsi.

  1. Jus Tomat
banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *