Anies Baswedan saat di Semarang: 1 dari 8 Pengangguran Ada di Jawa Tengah

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id — Bakal calon presiden (bacapres) dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Anies Baswedan mengunjungi Semarang, Jawa Tengah (Jateng). Ia menyebut satu dari delapan pengangguran ada di Jawa Tengah.

Dilansir dari detikJateng, Ahad (20/8), Anies berpidato di hadapan pendukungnya saat deklarasi relawan Kuning Ijo Biru (KIB) di Lapangan PRPP, Semarang. Awalnya Anies menyebut perubahan bukan tentang menggeser orang, tetapi untuk menciptakan kesetaraan.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Ini bukan soal menggeser, mengganti orang seseorang. Kita ingin rakyat Indonesia semuanya mendapatkan kesetaraan kesempatan untuk bisa hidup yang layak, untuk dapat pendidikan baik sampai tuntas, untuk dapat pelayanan kesehatan yang baik, dan lapangan pekerjaan. Sesederhana itu,” kata Anies, Ahad (20/8/2023).

Setelahnya, Anies menyinggung lapangan pekerjaan di Jawa Tengah. Menurut Anies, permasalahan Jawa Tengah yakni soal pengangguran.

“Apalagi di Jawa Tengah sini. Di Jawa Tengah ini, 1 dari 8 pengangguran ada di Jawa Tengah dan itu artinya di provinsi ini negara harus hadir untuk membantu menyiapkan lapangan pekerjaan,” ucapnya.

Deklarasi tersebut tidak hanya dihadiri oleh relawan KIB, tetapi relawan Anies yang lain juga ikut hadir termasuk dari Gerakan Pemuda Kabah (GPK).

sumber

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *