Kandang Banteng Hanyalah Mitos, Anies Baswedan: Jateng Kandang Kita Semua

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id — Bakal calon presiden (Bacapres) Anies Baswedan optimistis Partai Nasdem akan dapat berbicara banyak di Jateng yang dikenal sebagai “kandang banteng”.

“Ini salah satu tempat paling menantang, kalau Jateng semangatnya kuat akan menular ke provinsi-provinsi yang lain,” kata Anies saat pidato pembukaan Jambore DPW Partai Nasdem Jawa Tengah di Bumi Perkemahan Baturraden, Kabupaten Banyumas, Senin (21/8/2023) malam.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Anies berharap jambore ini dapat mengirimkan sinyal yang positif ke seluruh DPD Nasdem di Indonesia.

“Jambore ini mengirimkan pesan ke Nasdem seluruh Indonesia, Jateng bangkit, Jateng bergerak, maju ke depan, mitos kandang macam-macam ditembus semua itu. Justru kita mau bilang ini lah kandang Republik Indonesia, bukan kandang salah satu, ini kandang kita semua,” tegas Anies.

Menurut Anies, jambore ini sebagai bentuk kesiapsigaan Partai Nasdem dalam menghadapi Pemilu dan Pilpres 2024.

“Jambore ini kita maknai sebagai kesiapsigaan Nasdem di Jateng untuk memenangkan Pemilu dan Pilpres 2024. Ini harus siaga, apalagi di Jateng yang dihadapi ada dua, kenyataan dan mitos,” ujar Anies.

Anies menyebut, deklarasi relawan di Lapangan PRPP Semarang, pada Ahad (20/8/2023) lalu, mungkin tidak pernah terbayangkan sebelumnya.

“Ada mitos yang cukup kuat, dan kemarin di Semarang ada deklarasi dukungan di tempat yang barangkali tidak terbayangkan diadakan. Itu yang dihadapi bukan kenyataan, tapi bagaimana membongkar pikiran, kekhawatiran, mitos, diubah jadi kenyataan untuk perubahan,” kata Anies.

Menurut Anies, Jateng menjadi wilayah potensial untuk memenangkan Nasdem.

“Insya Allah Jateng bukan lahan tandus, tapi lahan subur untuk kemenangan Nasdem,” ujar Anies.

Dalam pidato ini, Anies menyoroti beberapa hal yang menjadi PR bangsa Indonesia ke depan, antara lain soal pendidikan, lapangan pekerjaan dan pertanian.

sumber

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *