Pakar Sebut Megawati Berkontribusi dalam Pelemahan KPK 

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id — Pakar hukum dari Universitas Mulawarman, Herdiansyah Hamzah tak heran dengan wacana pembubaran Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang didengungkan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Sebab Megawati dipandang berperan melemahkan KPK.

Herdiansyah menyatakan PDIP adalah partai penguasa yang menjadi salah satu barisan pelopor melemahkan KPK. Salah satunya lewat revisi UU KPK pada 2019 yang melucuti kewenangan lembaga antirasuah itu.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Sepertinya Megawati lupa kalau partainya, termasuk presiden Jokowi yang juga kader PDIP-lah yang berkontribusi besar dengan kondisi KPK hari ini yang makin buruk dan kian dijauhi publik,” kata Herdiansyah saat dikonfirmasi pada Rabu (23/8/2023).

Herdiansyah menegaskan PDIP mestinya bertanggungjawab atas makin buruknya kinerja KPK. Sehingga Megawati bukan pada posisi untuk mengeluhkan kinerja KPK.

“Jadi kalau KPK sekarang makin buruk kinerjanya, makin memprihatinkan integritasnya, itu salah satu tanggung jawab partai-partai berkuasa,” ujar Herdiansyah.

Herdiansyah juga menyinggung keinginan Megawati serupa dengan para koruptor di Tanah Air. Mereka memang sejak lama ingin KPK dilenyapkan agar dapat leluasa menggarong duit rakyat.

Sumber

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *