Pimpin Shalawat Asyghil, Ustaz Tile: Pak Anies itu NU

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id — Bacapres Anies Baswedan memimpin bacaan shalawat asyghil di hadapan masyarakat Kabupaten Bekasi, Rabu malam 23 Agustus 2023. Setiap lantunan shalawat dari lisannya diikuti para jamaah yang memadati halaman Saung MT Ziyadatul Fadhilah, Bekasi.

Shalawat asyghil merupakan shalawat yang Anies rutin lantunkan di beberapa kesempatan. Shalawat ini selain ungkapan cinta kepada Rasulullah SAW, juga berisi doa agar pembacanya diselamatkan dari tingkah laku orang-orang dzalim, dan agar orang-orang dzalim disibukkan sesama mereka.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Tidak banyak yang Anies sampaikan dalam acara ini. Selain bershalawat, gubernur DKI periode 2017-2022 juga mendoakan masyarakat agar keluarga mereka selalu dalam lindungan Allah. “Semoga anak-anak kita menjadi kebanggaan bagi kita orang tuanya, menjadi anak-anak sholeh dan sholehah,” ujar Anies.

Nurfadhilah Yusuf atau Ustaz Tile yang mengundang Anies dalam acara bertajuk ‘Gema Anies Bershalawat’ merasa senang bisa bershawat dengan bacapres yang diusung NasDem, PKS, dan Demokrat itu. Dia berharap lantunan shalawat yang dibacakan bisa membawa keselamatan bagi Anies dan masyarakat Indonesia.

Sebagai warga NU, lanjut Ustaz Tile, Anies sangat mahir melantunkan shalawat. Tidak hanya menjelang Pilpres 2024 saat ini, tapi juga saat bertugas menjadi gubernur DKI. “Saat Pak Anies menjadi gubernur DKI kami beberapa kali mengundang beliau untuk bershalawat, beliau hadir. Ya wajar beliau jago (bershalawat) karena (warga) NU,” kata Ustaz Tile.

Ustaz Tile menegaskan bahwa acara shalawatan seperti ini akan terus dilakukannya. Tidak hanya di daerah Jabodetabek, tapi juga di seluruh wilayah Indonesia. “Bacaan shalawat harus terus menggema dari majelis ke majelis di seluruh Indonesia, agar mengademin situasi yang kadang memanas di musim politik seperti sekarang,” tandas Ustaz Tile.

Sumber

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *