Anies ke Cikeas karena Kebijakan Demokrat soal Pilpres Dipegang SBY

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id — Sekjen DPP Partai Demokrat sekaligus Anggota Tim 8 Koalisi Perubahan, Teuku Riefky Harsya mengatakan, Anies Baswedan akan mengajak Tim 8 saat bertemu Ketua Majelis Tinggi Partai (MTP) Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Teuku mengungkap, Anies Baswedan dan Tim 8 bertemu dengan SBY lantaran dalam aturan internal Partai Demokrat dipegang oleh Ketua Majelis Tinggi.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Dalam AD/ART Partai Demokrat, kewenangan kebijakan Partai terkait Pilpres, ada di MTP dan Ketuanya adalah Pak SBY,” ujar Teuku dalam keterangan pers diterima, Jumat (25/8/2023).

Teuku menyebut, kehadiran Tim 8 menjadi representasi tiga partai politik pengusung Anies sebagai presiden yakni Demokrat, Nasdem dan PKS. Artinya, pembahasan nanti malam akan banyak mendiskusikan tanda tanya yang selama ini masih belum terjawab.

“Termasuk dalam menjawab semakin besarnya aspirasi publik yang menitipkan semangat ‘Perubahan dan Perbaikan’ melalui Pilpres 2024 ini,” jelas dia.

 

Anies Akan Diskusi dengan 3 Pemimpin Parpol

Sebagai catatan, penjajakan Koalisi Perubahan untuk Persatuan telah dimulai sejak setahun lalu dan telah ditindaklanjuti dengan penandatangan Piagam kerja sama 3 Parpol, pada 14 Februari 2023 atau tepatnya pada 6 bulan silam. Oleh karena itu, waktu pendaftaran Capres-Cawapres kini semakin dekat yakni 50an hari lagi.

“Untuk itu Capres Anies akan berdiskusi secara langsung kepada Pimpinan 3 Parpol secara bergantian,” ungkap Teuku.

Diketahui, sejauh ini Anies sudah bertemu dengan pucuk pimpinan Partai NasDem yakni Surya Paloh kemarin malam.

Kemudian pada malam ini Anies akan bertemu dengan Demokrat bersama SBY di Puri Cikeas pada pukul 19.30 WIB. Kemudian selanjutnya dalam waktu dekat dengan PKS.

Sumber

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *