Dulu Pimpin HKTI dan Miliki Empati ke Petani, Prabowo Didukung Nyapres

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id — Dukungan terhadap bakal calon presiden atau bacapres Prabowo Subianto kembali muncul. Kali ini, disuarakan Kelompok Tani Hutan (KTH) Kabupaten Tegal dan Pemalang, Jawa Tengah.

Mereka menyatakan dukung Prabowo dengan bergabung bareng Relawan Jokowi Bergerak Bersama Prabowo yang disebut TIM 8. Mereka punya alasan mendukung Prabowo sebagai Calon RI-1 pengganti Jokowi.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Koordinator Pendamping KTH, Roba’i, menjelaskan ada  sekitar 16 ribu keluarga petani hutan di Tegal dan Pemalang yang dapat manfaat dari Program Presiden Jokowi.

“Khususnya perhutanan sosial dengan kurang lebih 8000 hektar. Dan, sekarang ribuan hektar lagi sedang dalam proses,” kata Roba’i, dalam keterangannya, Jumat, 25 Agustus 2023.

Maka itu, dia berharap kepada Prabowo Subianto agar program tersebut bisa dilanjutkan.

“Kami titipkan program perhutanan sosial kepada bapak Prabowo untuk dilanjutkan,” ujarnya.

Selain itu, ia juga punya harapan jika Ketua Umum Partai Gerindra itu jadi Presiden RI di 2024. Ia mengaku pihaknya ingin diberi kemudahan mendapat akses pasar, koperasi dan sebagainya.

“Semoga juga nanti begitu bapak Prabowo pimpin negeri ini, beri kami kemudahan akses pasar koperasi dan sebagainya,” ujar Raba’i.

Menurut dia, figur Prabowo sebagai satu-satunya figur bakal capres saat ini yang dekat dengan petani. Pengalaman Prabowo yang pernah memimpin organisasi Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) jadi acuannya.

“Beliau pernah lama pimpin organisasi petani, HKTI. Jadi beliau sangat empati kepada kaum tani, sangat besar,” ujarnya.

Untuk diketahui, deklarasi KTH dilakukan di salah satu desa d Kabupaten Pemalang. Adapun perwakilan TIM 8 juga hadir dalam deklarasi tersebut.

sumber

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *