MTP IPHI Sumut Gelar Tabligh Akbar Se Sumatera Utara

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id — MTP Ikatan Persauraraan Haji Indonesia (IPHI) Sumut yang Diketuai Hj. Aswita Lubis menggelar Tabligh Akbar Se Sumatera Utara di Desa Siguci Talun Kenas Kecamatan STM Hilir Kabupaten Deli Serdang, Sabtu (26/8/2023).

Acara tersebut mendapat dukungan langsung penuh berupa fasilitas, akomodasi/konsumsi dari Ketua PW IPHI Sumut H. Musa Rajekshah yang juga Wakil Gubernur Sumatera Utara itu didampingi Ustaz H. Azhar Sitompul selaku Sekretaris IPHI Sumut dan keduanya sangat antusias menyambut baik kegiatan MTP IPHI Sumut.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Srikandi MTP IPHI dari jauh menghadiri kegiatan Tabligh Akbar, seperti MTP IPHI Kabupaten Nias jarak tempuh 628 km dan waktu puluhan jam melalui jalan darat /mobil, begitu juga MTP IPHI Kabupaten Paluta, Tapteng, Kota Sibolga semalaman mereka di mobil. Juga semangat luar biasa dari Srikandi MTP IPHI kabupaten Asahan, Batubara, Kota Tanjung Balai, Kota Tebing Tinggi, Kabupaten Serdang Bedagai, Deli Serdang, Langkat, Dairi, Tanjung Pura dan Kota Medan, serta MTP IPHI Sumatera Utara sendiri datang berbondong bondong menghadiri pengajian. Acara Tabligh Akbar ini juga dihadiri PW IPHI Sumut dan beberapa pengurus PD IPHI kabupaten/Kota.

Adapun penanggung jawab dan pengisi Acara semuanya Pengurus MTP IPHI. Yang membaca AlQur’an ” Duo Qari’ah” Hj Daimah Capa sang Qari’ah Legendaris dari MTP IPHI Kabupaten Dairi dan Qari’ah Muda H. Latifah Sudarmi dari MTP IPHI Kabupaten Batubara. Pemberi Tausiah adalah Hj. Cek Tanti, LC,MA. Peserta paduan Suaranya mayoritas sudah senior, tapi suaranya masih prima.

“Umur boleh tua tapi suara masih remaja ” tutur bendahara MTP IPHI Sumut Hj. Ani Husein.

Kegiatan Tabligh Akbar juga diiringi Khataman AlQur’an 30 Juz yang pahalanya dihadiahkan khusus kepada Almarhum H. Anif bin Gulrang Shah Al Hafidz Ayah H. Musa Rahekshah yang bertepatan waktu Haul keduanya.

“Walau lelah menghimpun dan komunikasi dalam waktu lebih dari satu bulan dengan seluruh Pengurus Kabupaten /Kota. Tapi karena LILLAH lii’laai Kalimatillah, LELAH nya hilang.” tutur Sekretaris MTP IPHI Sumut Hj. Nani Panggabean.

Gelaran acara yang diadakan MTP IPHI Sumut dan seluruh MTP IPHI Kabupaten /Kota diharapkan mendapat Ridho Ilahi dan Persaudaraan Fillah semakin terajut erat.(*)

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *