Anies Sambangi Sekretariat BEM-UI: Terlihat Kosong, Mungkin Sedang Kuliah

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id — Bacapres Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan bersilaturahmi ke Sekretariat BEM UI. Selain silaturahmi, kedatangan Anies juga untuk mengambil undangan debat.

“Hari ini saya baru selesai memberi kuliah umum di FISIP UI, kemudian saya mampir ke Sekretariat BEM UI untuk merespons undangan debat,” kata Anies di Sekretariat BEM UI, Depok, Selasa (29/8/2023).

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Anies mendatangi Sekretariat BEM UI usai menghadiri Kuliah Kebangsaan di FISIP UI. Anies menjadi pembicara dalam forum tersebut.

Ketika tiba di lokasi, Sekretariat BEM UI kosong. Anies menduga anggota BEM UI sedang ada kuliah.

“Saya pikir bisa ketemu teman-teman dan jika undangannya sudah ada, saya bawa langsung saja,” ujarnya.

Meski begitu, Anies tetap akan menghadiri undangan debat dari BEM UI. Dia mengaku siap untuk melayani tantangan debat tersebut.

“Tapi karena sekretariat kosong dan mungkin teman-teman sedang kuliah jadi saya tunggu saja, nanti kalau undangannya sudah siap dan dikirimkan, insyaallah saya hadir (debat),” tuturnya.

Sebagaimana diketahui, BEM UI berencana menggelar debat adu gagasan para ‘bacapres’ itu. Rencananya, acara digelar pada 14 September nanti. Selain BEM UI, BEM FISIP UI juga hendak menggelar acara yang mengundang tokoh-tokoh potensial capres itu. Namun bentuknya bukan debat melainkan kuliah kebangsaan dengan sesi-sesi terpisah per tokoh. Sesi pertama akan digelar pada 29 Agustus, mengundang Anies Baswedan.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) menegaskan Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, dan Prabowo Subianto belum menjadi capres. Maka, mereka bisa bebas menghadiri acara di manapun, termasuk debat di kampus memenuhi undangan BEM UI atau BEM apapun.

“Jangankan jadi calon, sebagai bakal calon presiden saja belum,” kata Ketua KPU Hasyim Asy’ari dalam keterangan pers tertulisnya kepada wartawan, Kamis (24/8).

“Karena itu Mas Anies, Mas Ganjar dan Pak Prabowo masih bebas silaturrahim, diskusi dan debat dg siapa pun, dan bertempat di mana saja, termasuk di dalam kampus. Aktivitas tersebut tidak masuk kategori pelanggaran pemilu,” kata Hasyim.

BEM UI berterima kasih penyelenggara pemilu sudah merespons idenya dengan apresiatif. Namun demikian saat detikcom bertanya apakah BEM UI telah mendapat tanggapan atau izin dari rektorat UI, Ketua BEM UI Melki Sedek Huang tidak menjawab.

Sumber

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *