Jokowi Dinilai Sedang Bermanuver Imbangi Megawati

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id — politik dari Citra Institute, Yusak Fachran mengatakan, nama Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang dipilih Gerindra-PKB-Golkar-PAN, semakin mempertegas warna Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan berpeluang untuk mendapatkan dukungan.

“Prabowo selangkah lebih maju dalam konteks memperebutkan dukungan Jokowi dibanding Ganjar,“ ujar Yusak hari ini (29/8).

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Nama Koalisi Indonesia Maju juga dinilai lekat dengan Jokowi. Kabinet pemerintahan sekarang bernama Kabinet Indonesia Maju.

“Dengan mengambil nama Koalisi Indonesia Maju, Gerindra, PKB, Golkar dan PAN ingin mempertegas positioning politiknya untuk all out melanjutkan program-program pemerintahan Jokowi,“ jelas Yusak.

Dekan di Universitas Pamulang ini menambahkan, sulit dipungkiri bahwa memang ada bayang-bayang dukungan Jokowi dalam desain koalisi besar tersebut.

Megawati dan Jokowi disebut sama sama ‘king maker’. Keduanya memiliki kepentingan untuk mengamankan tujuan mereka. Meski berada dalam satu kapal, PDIP, belum jelas arah Jokowi berlayar melabuhkan dukungan.

Sebelumnya, pada acara Bimbingan Teknis dalam rangkaian HUT Ke-25 PAN, Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto mengumumkan nama baru Koalisi Indonesia Maju. Dengan gamblang, Menteri Pertahanan itu menyatakan akan melanjutkan perjuangan Jokowi.

“Untuk itulah sepenuh hati, saya ingin teruskan perjuangan Beliau (Jokowi) dan bersama tim kita,” ucap Prabowo.

Kemudian, pertanyaan berikutnya, siapa pendamping Capres Prabowo dari KIM. Seperti diketahui seluruh Ketum pendukung mengincar kursi cawapres.

“Penetapan cawapres saya kira akan menemui titik terang jika sudah ada arahan dari Jokowi. Baik Cak Imin, Erick Thohir maupun Airlangga, semuanya pernah disebut Jokowi sebagai cawapres potensial,” tandas Yusak.

Sumber

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *